Berita Hari Ini : Kuasa Hukum Jessica Wongso Pertanyakan Surat Keterangan Medis !

0
1045
Jessica wongso

Berita Hari Ini : Kuasa Hukum Jessica Wongso Pertanyakan Surat Keterangan Medis !

Indowarta.com– Jaksa Penuntut Umum (JPU) yakni Ardito Muwardi dalam kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin menanyakan tetang kondisi secara kasat mata dari Mirna pada saat tiba di Rumah Sakit Abdi Waluyo. Hal tersebut ditanyakan Ardito kepda Dokter Prima Yudho yang pertama kali menangani Jessica. Hal tersebut ditanyakan dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada hari Senin 29 Agustus 2016.

Dalam ketarangannya, Prima telah menjelaskan bahwa dirinya tidak memperhatikan secara detil mengenai kondisi tubuh Mirna. Pada saat itu dirinya hanya fokus pada memberikan pertolongan pertama terhadap Mirna karena nadi dan jantungnya sudah terhenti saat tiba di RS Abdi Waluyo. Namun dia juga menyebutkan bahwa secara keseluruhan tubuh Mirna pucat dan suhu tubuhnya sudah dingin.

Prima mengatakan “Pucat. Saya kurang melihat itu karena saya konsen untuk jantung, pompa lagi. Semua pucat,”.

Kemudian kuasa hukum Jessica Wongso yakni Otto Hasibuan membacakan isi surat keterangan medis dari RS Abdi waluyo. Di dalam surat keterangan tersebut telah menyebutkan bahwa bibir Mirna kebiruan. Sementara itu di dalam kesaksiannya Prima sama sekali tidak menyebutkan hal tersebut.

Jessica Wongso

Mengetahui hal tersebut, kemudian Prima menjawab “Kebiruan itu mungkin dari pucatnya. Tapi saya tidak menyatakan itu kebiruan,”.

Setelah itu Otto kembali menanyakan mengapa di dalam surat keterangan medis milik Mirna disebutkan bahwa kondisi bibirnya berwarna kebiruan. Kemudian dokter Prima menyebutkan bahwa mungkin yang menyampaikan kondisi tersebut adalah dokter lain yang juga menangani Mirna.

Setelah dokter Prima selesai memberikan keteranganna, kemudian giliran Dokter Ardianto yang juga menangani Mirna di RS Abdi Waluyo untuk memberikan keterangannya. Dalam keterangannya tersebut, dokter Waluyo menyebutkan bahwa kondisi bibir Mirna pada saat itu berwarna kebiruan.

Jessica Wongso merupakan terdakwa dari kasus pembunuhan berencana dengan korban yang bernama Wayan Mirna Salihin. Mirna meninggal dunia setelah dirinya meminum es kopi Vietnam di Kafe Olivier yang telah dipesankan oleh Jessica.

baca juga:

Berita Hari Ini :Mencicipi Kopi Mirna, Hani Tak Meninggal Dunia, Begini Penjelasan Saksi Ahli Dalam Sidang Ke-14 Jessica Wongso !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here