Berita Hari Ini: Sidang Kasus Jessica Wongso Hanya 2 Jam, JPU Terkesan Tak Siap !

0
4573
Jessica Kumala Wongso

Berita Hari Ini: Sidang Kasus Jessica Wongso Hanya 2 Jam, JPU Terkesan Tak Siap !

Indowarta.com– Sidang lanjutan kasus pembunuhan dengan korban Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Wongso masih terus digelar pada hari Senin 29 Agustus 2016. Dalam persidangan kali ini hanya berlangsung selama dua jam. Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah menyatakan bahwa dalam persidangan kali ini tidak ada lagi saksi maupun ahli yang memberikan konfirmasi tetnang kehadiran mereka di persidangan.

Kemudian majelis hakim menyatakan bahwa sidang kali ini selesai dan akan dilanjutkan pada hari Rabu 31 Agustus 2016. Seusai persidangan digelar, JPU yakni Ardito Muwardi menyatakan bahwa tidak hadirnya dua saksi pada hari ini bukan karena JPU tidak siap. Ardito mengaku bahwa sudah memanggil semua saksi dan juga ahli yang belum dihadirkan.

Ardito pada saat di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat mengatakan “Saya pikir bukan masalah ndak siap, tapi karena kita kan menghadirkan saksi berdasarkan bisa tidaknya saksi. Dan hari ini kita selalu memanggilnya, kita sudah melayangkan panggilan, cuma untuk hari ini yang pada confirm dua dokter ini,”.

jessica wongso

Selain itu pada persidangan yang telah digelar pada hari ini Ardito juga telah memberikan info kepada saksiĀ  dan juga ahli yang dipanggil bahwa pada pukul 13.00 hingga 16.00 WIB persidangan akan di skors.

Ardito mengatakan “Juga kami memberikan jadwalnya yang kami sampaikan, bahwa majelis hakim ada kegiatan dari jam 13.00 sampai jam 16.00. Kita kan juga tidak bisa memberikan jaminan kepastian bahwa sore ini sampai jam berapa,”.

Pada persidangan kali ini. JPU telah menghadirkan dua dokter yang menangani Mirna dari RS Abdi Waluyo. Dua dokter tersebut adalah dokter Prima Yudho dan dokter Ardianto. Sidang kasus Mirna pada hari ini hanya berjalan 2 jam. Persidangan kali ini merupakan yang paling singkat selama persidangan digelar selama ini.

Mirna meninggal dunai setelah meminum es kopi Vietnam yang dipesankan oleh Jessica Wongso . Dalam kasus ini, Jessica telah dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana.

baca juga :

Berita Hari Ini : Penjual Kopi Jessica Dinilai Hanya Cari Sensasi, Pengacara Akan Ambil Jalur Hukum ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here