Berita Hari Ini: Kabar Munculnya Fenomena Bulan kembar ternyata Hanya Hoax !

0
1354
bulan kembar

Kabar Munculnya Fenomena Bulan kembar ternyata Hanya Hoax !

indowarta.com –  jagad media sosial telah di hebohkan dengan broadcast yang mengabarkan akan ada fenomena bulan kembar yng akan terjadi kemarin malam. Namun hal ini di bantah oleh Ismail Marzuki Eko Wibowo selaku Kepla Planetarium Taman , dia mengatakan jika kabar menghebohkan jagad media sosial itul, hanyalah kabar hox belaka, tidak ada kebenarannya.

“Engak ada itu fenomena bulan kembar. Itu broadcast hoax. Karena satelit bumi itu cuma satu, yakni bulan saja,” ujarnya , pada Senin (29/8/2016).

Dalam kabar yang beredar melalui broadcast, jarak Planet Mars dikatakan dekat dengan bumi, berjarak 34,5 M mil. “Itu pun juga salh, jarak antara Mars ke Bumi itu hitungannya sepersekian tahun cahaya, jadi itu cuma kabar burung,” tegasnya.

Terkait persoalan planet Mars bisa bersanding dengan Bumi, Eko menilai itu tidak mungkin. Karena semua planet itu berputar pada poros nya. “Memang ada jarak terdekat tapi jarak terdekat itu kan sepersekian tahun cahaya, bukan mil,” terangnya.

Eko juga kembali berujar, jika dalam dunia astronomi memang banyak sekali hoax. “Jadi saya tegaskan itu hoax. Selama ini pun saya tidak pernah mendengar ada fenomena bulan kembar. Melihatnya juga apalagi,” terangnya.

Kabar Munculnya Fenomena Bulan kembar ternyata Hanya Hoax ! Mengenai hal lainnya, Eko menerangkan bisa saja kalau bayang-bayang suatu planet terpantul ke bumi. “Kalau pantulan planet dari tata surya yang terlihat dari Bumi itu bisa terjadi tapi itu bukan bulan kembar,” pungkasnya.

Sebelumnya beredar kabar, melalui sebuah broadcast di dunia maya bahwa hari ini akan ada dua rembulan. Peristiwa ini terjadi karena planet Mars akan sangat cerah sehingga terlihat seperti bulan.

Seperti yang telah di ketahui jika fenomena rembulan kembar ini dapat di liht dengan menggunakan mata telanjang atau tanpa alat apapun. Di tuliskan pula pada broadcast tersebut bahwa, fenomena yang seperti ini akan terjadi lagi pada nanti tahun 2287, maka dari itu fenomena bulan kembar ini sangat langka dan juga sangat sayang bila sampai terlewatkan.

Berikut isi broadcast yang beredar:

Fenomena Alam
*”BULAN KEMBAR”*
Dari grup sebelah

*29 Agustus 2016 (nanti malam)* akan ada *dua rembulan.* Seluruh dunia sedang menunggu kejadian ini..
Pada malam itu, *Planet MARS akan sangat cerah seperti rembulan*
dan semua orang bisa melihatnya dengan mata telanjang.
*Mars akan berjarak  34,65 M Mil jauhnya dari bumi.*
Untuk itu jangan lupa melihat fenomena alam ini
*pada 29-8-2016 (senin) jam 12.30 malam atau  jam 00:30.*
(Nanti malam)
Karena Anda akan melihat dua bulan di langit.
*_Peristiwa ini hanya akan terjadi lagi pada tahun 2287_*                                Silahkan berbagi ini dengan semua. Karena orang2 yang hidup sekarang tidak akan pernah mempunyai kesempatan lagi utk  melihat kejadian ini

Allahu A’lam bissowaab

Baca Juga : Begini Komentar Sosiolog Mengenai Viralnya Cerita Humor Mukidi Di Berbagai Medsos!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here