Berita Terkini: Manfaatkan FB Untuk Menjual Teman, Dua Pria Ini Langsung Diciduk Polisi !

0
1655
Manfaatkan FB Untuk Menjual Teman, Dua Pria Ini Langsung Diciduk Polisi !

Manfaatkan FB Untuk Menjual Teman, Dua Pria Ini Langsung Diciduk Polisi !

Indowarta.com – baru-baru initersiar kabar jika ada dua orang laki-laki yang bertindak sebagai mucikari. Ke dua orang laki –laki itu menawarkan teman kencan wanita secara online. Para wanita yang di tawarkan melalui akun facebook , dan rata-rata wanita   yang di tawarkan oleh dua orang pria tersebut berusia paruh baya.

Akhirya atas perbuatannya tersebut 2 orang pria bernama Eko warga Sleman dan jga Ridwan warga Klaten tersebut di amnkan oleh pihak kepolsian Ditreskrimsus Polda DIY.Kombes Antonius Pujianito selaku Dreskrimsus Polda DIY mengatakan jika modus dari 2  mucikari pria tersebut adalh mebuat sebuah akun Facebook perempuan dengan memanfaatkan foto-foto vulgar dan seksi dari wanita-wanita yang di tawarkan sebgai wanita cabutan.

“ Lalu akun Fb tersebut di masukkan de dalam sebuah group tertutup dan di tawarkan secar terbuka kepada member group yang jumlah di ketahui mencapai 4.000 akun. Peristiwa yang seperi demikian ternyata sudah beroperasi di Fb sudah sejak awal tahun yang lalu,” ungkap Antonius Pujianito.

WAJIB BACA :  FB Siapkan Kacamata Pintar Model Transparan!

Walau ke dua pelaku tidak lah satu tim atau menjalankan aksi nya secara individu, namun tercatat jika modus yan mereka lakukan sangat lah mirip.

tawarkan teman kencan lewat Fb

Para pelaku mencoba menawarkan wanita PSK dengan tarif Rp 400 ribu sampai Rp 500 ribu untuk satu kali kencan. Dan untuk satu kali transaksi kencan, ke dua pelaku tersebut mendapatkan keuntungan Rp 100.000. Proses transaski yang mereka berdua lakukan adal dengan cara berkomunikasi melalui messenger di Fb.

Setelah terjadi kesepakatan , lalu di lakukan pertemuan di sebuah hotel yang sudah di sepakati dan langsung di lakukan pembayaran secara kontan.

Dari ke dua tersangka tersebut, pihak kepolisian telah mengamankan tiga orang wanita yng di tawarkan menjadi wanita cabutan . Dari tersangka brnama Eko warga Sleman, ada wanita berinisial ES, sednagkan dari warga Klaten Ridwan ada dua perempuan yakni EW dan VV.

WAJIB BACA :  Status Terakhir Penghina Jokowi dan Kapolri di FB!

Walupun sudah di amankan oleh pihak kepolisian , namun ke tiga perempuan tersebut tidak di tahan dan sementara kini masih di jadikan sebagai saksi dalam kasus human trafficking tersebut. Kedua tersangka tercatat membuat satu akun Fb untuk setiap wanita yang di tawarkannya.

Sejak akun Fb tersebut di buat oleh tersangka, dan sudah beroperasi. Para tersangka mengaku sudah sekitar 10 kali menawarkan wanita cabutan sebagai pemuas hasrat tersebut.

Sementara setiap hari disebut-sebut bahwa wanita cabutan tersebut mendapatkan job sebanyak dua hingga tiga kali. Setiap kali mendapatkan job, wanita cabutan tersebut harus memberikan uang jasa sebsar Rp 100.000 kepada tersangka.

Atsa perbuatannya tersebut ke dua tersangka ini di ancam dengan  UU 11/2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) oleh penyidik. Pasal yang disangkakan adalah Pasal 45 (1) junto Pasal 27 (1) dengan ancaman hukuman pidana penjara enam tahun atau denda hingga Rp1 miliar.

WAJIB BACA :  Penghina Kapolri dan Jokowi di FB Akhirnya Ditangkap!

Selain itu juga akan dikenakan Pasal 2 (1) dan (2) UU 21/2007 tentang perdagangan manusia. Untuk pasal tersebut, kedua tersangka terancam hukuman penjara paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp600 juta.

Baca Juga : Aduuh , ,Dua Mahasiswi Ini Dujal Teman Kosnya Lewat FB Dengan Bandrol 1.5 Juta !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here