Berita Terbaru Jessica: Pengacara Tak Janji Menangkan Jessica, Tapi Bakal Berjuang Sekuat Tenaga!!

0
1622
Jessica

Berita Terbaru Jessica: Pengacara Tak Janji Menangkan Jessica, Tapi Bakal Berjuang Sekuat Tenaga!!

Indowarta.com– Sidang Praperadilan dari Jessica Kumala Wongso akan dilaksanakan pada 23 Februari 2016 di pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Pihak penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Umum ( Dikrimum ) telah menyambangi Australia Federal Police (AFP) untuk meminta bantuan pihak yang berwajib dari Kepolisian Australia guna mengetahui Kehidupan Jessica.

Menanggapi hal tersebut, Yudi selaku Kuasa Hukum  Jessica mengatakan bahwa Polisi harus sanggup membuktikan bahwa liennya tersebut merupakan pembunuh dari Mirna karena praperadilan perkara pidana beda dengan kasus perkara perdata.

Yudi jga mengatakan bahwa Jika Polisi berangkat ke Australia biarkan saja. Akan tetapi polisi dan Kejaksaan harus mampu memberikan bukti real. Ia memastikan akan berjuang sekuat tenaa demi membebaskan Jssica dari jeratan hukum yang akan menunggunya tersebut. ia yakin Kliennya tersebut memang bukan pelaku dari kematian Mirna.

Yudi juga menambahkan bahwa dirinya tidak bisa berjanji kepada Jessica. Namun akan berjanji untuk berjuang sekuat tenaga karena sebagai Advokat memang harus bekerja sesuai UU.

Sementara itu, sebelumnya Yudi Sering menegaskan jika Jessica itu bukanlah pembunuh Mirna. Yudi dan Jessica malah mencurigai pihak keluarga Mirna sendiri yang dirasa bisa menuang 15 miligram racun sianida atau setara lima sendok teh ke dalam kopi Mirna.

Jessica

Yudi juga menuding bahwa Kepolisian salah menetapkan Jessica menjadi Tersangka. Dan membiarkan pembunuh yang sebenarnya berkeliaran diluar dengan bebas. Tegas Yudi, bahwa Jessica bukan tersangka. Tersangkanya orang lain dan Pihak Kepolisian harus menangkap orang lain. Bukan Jessica saja.

Pihak dari Jessica sudah menyiapkan seorang ahli yang ia percaya dapat memaparkan dugaan kecacatan hukum dalam kasus kopi ‘sianida’ Mirna ini. Ia mempersilahkan masyarakat dan media menghadiri sidang Jessica pada 23 Februari.

Dalam Proses Praperadilan ini, salah satu Poin yang dituntut adalah agar Jessica dikeluarkan dari Penjara. Menurut Yudi, Bukti yang dimiliki Polisi saat menetapkan Jessica sebagai Tersangka tidaklah kuat. Ia menyarankan untuk mencari Tersangka lain.

Diketahui bahwa Tersangka dijerat oleh Pasal 340 KUHP tetang pembunuhan berencana dengan hukuman 20 Tahun Penjara. Dengan demikian, penyidik juga berkewajiban menjelaskan perbuatan yang dilakukan Jessica dan dilengkapi Unsur-unsur dan perencanaan pembunuhan.

baca juga : Berita Terbaru Jessica: Ajukan Praperadilan, Pengacara Tuntut Polisi Buktikan Kaitan Jessica Dengan Sianida !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here