Berita Terkini: Menantikan Suara Pembelaan yang Akan Dilancarkan Oleh Jessica Wongso Beserta Kroninya !

0
1935
Menantikan Suara Pembelaan yang Akan Dilancarkan Oleh Jessica Wongso Beserta Kroninya

 Menantikan Suara Pembelaan yang Akan Dilancarkan Oleh Jessica Wongso Beserta Kroninya !

indowarta.com – sidang kasus kopi sianida bakalan kembali di gelar pada Rabu 31 Agustus 2016 besok, pada sidang lanjutan Jessica Wongso yang akan datang tersebut merupakan babak terakhir pihak Jaksa Penuntut Umum untuk apat meyakinkan pihak Mejelis Hakim jika terdakwa Jessica Wongso , benar-benar bersalah dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin.

Seperti yang telah di ketahui jika sidang kasus kopi sianida dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso sudah memasuki episode ke 15 dan akan berlanjut pada episode ke 16 pada Rabu 31 Agustus 2016 besok. Sebenarnya pihak JPU masih mempunyai wakt dua hari untuk meyakinkan ykni sampai tanggal 1 Sepetember, namun sidang lanjutan ke 16 tersebut akan di lakukan pada tanggal 31 September 2016 besok, jadi bisa di bilang itu mejadi babak terakhir dari JPU.

Yudi Wibowo, selaku salah satu pengacara Jessica Wongso mencoba mengurai rentetan jadwal sidang yang mendengarkan keterangan saksi dari pihak JPU. JPU masih mempunyai kesemptan 2 hari saja.

Namun setlah itu, babak baru akan kembali trjadi dalam kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, babak tersebut adalah mendengarkan suara pembelaan dari Jessica di dalam persidangan. Pihak dari Majelis hakim sendiri telah memeberikan jadwal bagi pihak pengacara hukum Jessica Wongso , untuk menghadirkan saksi , dan akan di mulai pada pekan depan.

Menantikan Suara Pembelaan pihak Jessica Wongso

“ Sidang keterangan ahli dari pihak penasehat hukum Jessica Wongso akan di jadwalkan pada Senin 5 september 2016. Lalu pada Rabu 7 sepetember 2016, kemudian seminggu ke depan pada tanggal 14 sepetember 2016, kemudian pada Senin 19 Sepetember 2016 dan yang terakhir pada Rabu  21 Sepetember 2016 ,” ujar Yudi Wibowo.

Yudi Wibowo belum mau berbicara banyak terkait rencana saksi-saksi yang nanti nya akan di hadirkan untuk dapat membela terdakwa Jessica wongso.

Kisworo selaku Ketua Majelis Hakim telah menargetkan penyelesaian sidang kasus kopi sianida dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso itu pada awal bulan November. Pasalnya pihak Mejelis hakim hanya punya waktu lima bulan untuk memutuskan bagaimana nasib Jessica Wongso ke depannya.

Semua itu sesuasi intruksi dari Mahkamah Agung (MA) , apabila dalam waktu lima bulan pihak hakim tidak kunjung memutuskan, maka pihak hakim yang menyidang kasus tersebut terancam akan di kenai sanksi oleh lembaga peradilan .

Kasu kopi sianida ini memang sangat menyedot perhatian dari publik luas, sebab kebenaran dari kasus ini sangat membuat semua orang menjadi semakin penasaran.

Seperti yang telah di ketahui bahwa Wayan Mirna Salihin  telah meninggal dunia setelah meminum es kopi Vietnam yang di pesan oleh Jessica Wongso di Caffe Olivier, Grand Indoenesia.

Kini atas kejadian tersebut Jessica Wongso di tetapkan menjadi terdakwa tunggal , dan pihak Jaksa mendakwa Jessica Wongso dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

Baca Juga : Sidang Kasus Jessica Wongso Hanya 2 Jam, JPU Terkesan Tak Siap !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here