Berita Hari Ini: Awas,, Virus Zika Jangkit Singapura, Berpotensi Menyebar Di Indonesia !

0
1049
Awas,, Virus Zika Jangkit Singapura, Berpotensi Menyebar Di Indonesia

Awas,, Virus Zika Jangkit Singapura, Berpotensi Menyebar Di Indonesia !

Indowarta.com – Berita terbaru mengabarkan jika ada virus baru yang saat ini sudah sampai ke Negeri Singa, yakni Singapura, virus beru tersebut adalah Virus Zika, virus yang proses penularannya melaui media nyamuk Aedes aegypti. Virus ini masih satu paket dengan virus-virus lain seperti virus penyebab penyakit demam berdarah, penyakit kuning ataupun penyakiy chikungunya.

Menteri Luar negeri Retno Marsudi saat ini sedang melakukan penegecekan mengenai kabar bahwa virus Zika sudah menjalar hingga ke Singapura.

“ Tadi pagi saya sudah berkoordinasi dengan Dubes kita di Singapura. Intinya kami ingin mendaptkan informasi lebih mendalam mengenai kasus virus Zika,” ujar Retno.

Bukan hnay itu, Retno Marsudi juga telah berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek dan juga Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Kebenaran terkait virus Zika sudah terkonfirmasi, sekarang pemerintah Indonesia melalyui Menlu, Menkumham, dan juga Menkes akan serta merta melaksanakan kebijakan agar virus Zika tersebut tidak sampai masuk ke negera Indonesia.

virus Zika mulai menyerang Sinagapura

Sekarang Menlu Retno Marsudi belum mau mengatakan secara rinci kebijakan apa untuk mencegah Virus Zika, Tapi yang pasti adalah peningkatan kewaspadaan agar Virus Zika tidak menjangkit Indonesia.

“ Karena Negeri Singa, Negeri Jiran dan juga Tanah Air Indonesia semakin terhubung. Maka kita harus selalu meingkatkan kewaspadaan penuh dan berusaha untuk mencegah jika memang berita Virus Zika itu benar,” pungkas Retno .

Seperti yang telah di ketahui, jika otoritas Singapura telah mengonfirmasi sebanyak 41 ornag telah terjangkit virus Zika.

Namun pada Minggu 28 Agustus 2016, pihak Kementerian Kesehatan dan Badan Lingkungan Nasionala dalam pernyataan bersama , mengatakan bahwa 34 orang telah pulih total dan tujuh orang lainnya masih di rawat.

Menurut Kementerian Kesehatan Sinagapura, sebagian besar orang yang terjangkit Virus Zika adalah pekerja bangunan warga asing. Virus tersebut sebagian besar terdeteksi melalui pengetesan hari Sabtu 27 Agustus 2016 lalu.

Baca Juga : Kabar Munculnya Fenomena Bulan kembar ternyata Hanya Hoax !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here