Berita Terkini : Dikebut, Sidang Jessica Wongso Digelar Lagi Hari Ini !

0
1448
jessica wongso

Berita Terkini : Dikebut, Sidang Jessica Wongso Digelar Lagi Hari Ini !

Indowarta.com-  Sidang kasus pembunuhan Wayang Mirna Salihin yang meninggal dunia setelah meminum es kopi Vietnam dengan terdakwa Jessica Wongso kini kembali digelar pada hari Rabu, 31 Agustus 2016. Pada persidangan sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah menghadirkan petugas medis Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Abdu Waluyo yakni Doktor Ardianto yang memastikan bahwa Mirna telah meninggal dunia.

Dalam kesaksian yang telah dia berikan, Ardianto telah menyampaikan bahwa Jessica mengaku menderita asma dan juga penyakit itu kambuh saat Mirna tiba di RS Abdi Waluyo, Menteng pada hari Rabu 6 Januarti 2016.

Ardianto menyebutkan bahwa dirinya telah mendapatkan laporan dari perawat bahwa teman Mirna yakni Jessica menderita sesak nafas. Di IGD, dirinya mendapatkan laporan bahwa ada riwayat asma. Kemudian Ardianto memeriksa tentang laporan dari perawat tersebut. Jessica menyebutkan bahwa penyaki asma ini merupakan sakit turunan dari sang ibu yakni Imelda Wongso.

Jessica Wongso

Ardianto menanyakan kepada Jessica apakah ada riwayat sakit? Kemudian Jessica menjawab bahwa dirinya menderita sakit asma dari sang ibu. Ardianto mengatakan bahwa pada saat itu Jessica nampak kesulitan dalam bernafas. Namun dirinya tidak menemukan beberapa gejala penderita sakit asma misalnya suara tarikan nafas, Nyeri di dada, serta detak jantung yang berdegub dengan cepat.

Ardianto mengatakan bahwa memang tidak ada suara khas asma ataupun nyeri dada, secara fisik baik. Kemudian dirinya memeriksa detak jantung Jesscia Wongso dengan menggunakan stetoskop. Namun setelah persidangan, Jessica telah membantah bahwa dirinya mengatakan sakit asma seperti yang diderita sang ibu. Jessica Wongso kepada Majelis Hakim mengatakan “Mengenai saya menyebut riwayat (sakit) ibu saya itu tidak benar,”.

Jessica Wongso merupakan terdakwa tunggal dari kasus kematian Wayan Mirna Salihin. Jessica diduga telah memasukkan racun sianida ke dalam es kopi Vietnam yang telah diminum oleh Mirna di Kafe Olivier. Sebelum meninggal dunia, Mirna sempat tidak sadarkan diri dan dibawa ke Rumah Sakit Abdi Waluyo.

baca juga :

Berita Terkini: Menantikan Suara Pembelaan yang Akan Dilancarkan Oleh Jessica Wongso Beserta Kroninya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here