Berita Terkini : Begini Penegasan Sri Mulyani Soal Tax Amnesty Yang Resahkan Petani Hingga Pensiunan !

0
1261
Tax Amnesty

Berita Terkini : Begini Penegasan Sri Mulyani Soal Tax Amnesty Yang Resahkan Petani Hingga Pensiunan !

indowarta.com– Menteri Keuangan yakni Sri Mulyani telah menegaskan bahwa masyarakat yagn termasuk di dalam Penghailan Tidak Kena Pajak (PTKP) tidak perlu untuk mengikuti program amnesti pajak. Pada saat ini, batas penghasilan tidak kena pajak (PTKP) adalah Rp 54 juta dalam setahun atau Rp 4,5 juta per bulan.

Hal itu disampaikan karena munculnya keresahan masyarakat kecil yang menjadi sasaran kebijakan amnesti pajak dan denda sebesar 200 persen bila tidak mengikuti program pengampunan pajak tersebut.

Sri Mulyani di Gedung DPR, Jakarta pada hari Selasa 30 Agustus 2016 mengatakan “Beberapa yang kami lihat dari sisi reaksi, terutama masyarakat kebanyakan yang merasa sangat terancam oleh undang-undang ini. Kami coba menyimak dan melakukan respon,”.

Tidak hanya itu, perempuan yang akrab disapa Ani ini juga mendengarakan tentang keresahan masyarakat di media sosial yang membicarakan tentang UU Pengampunan Pajak. Tidak hanya itu, dirinya juga mendapatkan laporang keresahan para petani, nelayan hingga pensiunan.

Tax Amnesty

Sri Mulyani mengatakan pihaknya telah memberikan klarifikasi bagi mereka para petani, nelayan, para pensiunan yang pendapatannya tidak masuk dalam kategori PTKP mereka tidak perlu khawatir hal ini dalam amnesti pajak.

Agar tidak menimbulkan keresahan pada masyarakat kecil, pemerintah akan terus melakukan evaluasi dan juga perbaikan terhadap pelaksanaan program amnesti pajak. Presiden Joko Widodo sendiri juga sudah mengatakan bahwa pelaksanaan UU Nomor 11 tahun 2016 mengenai Pengampunan Pajak pada prinsipnya memang ditargetkan pada wajib pajak skala besar, khususnya adalah mereka yang menaruh uangnya di luar negeri agar uangnya dibawa kembali ke Indonesia.

Sementara itu Ken Dwijugiasteadi yang merupakan Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Kementerian Keuangan kini sudah mengeluarkan peraturan yang telah menjawab keresahan masyarakat atas program amnesti pajak.

Seperti yang telah diketahui bahwa di media sosial masyarakat mengaku merasa resah karena menganggap bahwa program amnesty pajak ini akan menyasar ke seluruh masyarakat termasuk masyarakat kecil. Bahakn kini juga telah muncul petisi untuk menolak tax amnesty dan juga tagar #TolakBayarPajak.

baca juga :

Berita Terkini : Singapura Sengaja Jegal Tax Amnesty yang Mulai Dibuka Kemarin di Indonesia ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here