Berita Terkini : Mbah Gotho, Kakek Tertua Asal Sragen yang Berusia 145 Tahun, Resep Umur Panjang Cuma Sabar !

    0
    1984
    mbah gotho

    Berita Terkini : Mbah Gotho, Kakek Tertua Asal Sragen yang Berusia 145 Tahun, Resep Umur Panjang Cuma Sabar !

    Indowarta.com- Pria tertua bisa jadi kini sedang berada di Indonesia. Kakek tertua ini adalah Mbah Gotho yang lahir pada tahun 1870 asal Sragen, Jawa Tengah. Pada saat ini kakek ini sudah menginjak usia yang ke 145 tahun.

    Mbah Gotho sendiri mengaku bahwa pada tahun 1992 dirinya sudah bersiap-siap untuk meninggal dunia. bahkan dirinya juga sudah menyiapkan batu nisan pada saat itu. Namun pada 24 tahun kemudian dirinya masih hidup hingga saat ini.

    Meskipun hal ini sangat mengesankan, Mbah Gotho mengaku bahwa dirinya kini sudah merasa sangat tidak nyaman. Mbah Gotho mengatakan bahwa dirinya hanya ingin meninggal dunia. dirinya kini sudah ditinggal meninggal dunia oleh 10 saudara kandung, empat istri dan juga anaknya.

    mbah gotho

    Kini kondisi dari Mbah Gotho sendiri sudah cukup menyulitkan. Dirinya sudah tidak bisa melakukan aktifitas semenjak tiga bulan yang lalu. Dia harus disuapi dan juga dimandikan. Sehari –hari dia hanya bisa mendengarkan radio karena matanya sudah sulit digunakan untuk menonton televisi.

    Dirinya hanya menyebut sabar ketika ditanyai mengenai resep panjang umur. Dalam dokumen yang dia miliki, telah tertulis tanggal kelahiran pada 31 Desember 1870. Jika memang ini terverifikasi, maka dia akan masuk dalam rekor.

    Apabila hal ini tidak bisa dikonfimasi, maka catatan rekor tertua akan tetap dipegang oleh nenek asalh Prancis yakni James Calment yang berusia 122 tahun, 22 tahun lebih muda dari pada Mbah Gotho.

    Sebelumnya ada beberapa orang yang menyebutkan bahwa mereka adalah manusia tertua namun tidak bisa diverifikasi. Mereka adalah James Olofintuyi asal Nigeria yang mengaku berusia 171 tahun dan Dhaqabo Ebba dari Ethiopia yang menyaku berusia 163 tahun.

    Mbah Gotho ini dengan seketika dikenal oleh dunai dari media Independent, DailyMail sampai Rusia Today yang telah meliput dirinya. Dirinya menegaskan bahwa keinginan terakhirnya adalah dirinya ingin segera meninggal dunia.

    baca juga :

    Video Youtube Suami Gotong Mayat Istri Lantaran Tak Bisa Bayar Ambulance Ini Bikin Haru !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here