Berita Hari Ini : Ini 2 Saksi Terbaru Yang Menyapa Jessica Wongso di Sidang Lanjutan Kematian Mirna Salihin Hari Ini

0
1111
Jessica Wongso

Berita Hari Ini : Ini 2 Saksi Terbaru Yang Menyapa Jessica Wongso di Sidang Lanjutan Kematian Mirna Salihin Hari Ini

Indowarta.com– Kini sidan dengan terdakwa Jessica Wongso telah memasuki persidangan yang ke 17 kali sejak digelar pada 15 Juni 2016 yang lalu. Agenda persidangan kali ini masih mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum.

Sidang ini digelar pada  hari Kamis 1 Septemer 2016 di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat. Pada persidangan kali ini akan ada dua saksi yang akan dihadirkan yakni Ahli Kriminolog yang juga Penasehat Kapolri Bidang Kriminologi Ronny Rasman Nitibaskara dan Ahli Psikologi UI Sarlito Wirawan Sarwono.

Namun sebelum memberikan ketarangan, pengacara dari Jessica Wongso yakni Otto Hasibuan merasa keberatan dengan saksi yang bernama Ronny Nitinaskara. Otto merasa keberatan karena Ronny dianggap pernah memeriksa Jessica pada saat penyelidikan dan akan cenderung untuk memihak ke Jaksa.

Menantikan Suara Pembelaan pihak Jessica Wongso

Jaksa penuntut umum mengatakan “Keterangan ahli itulah parameter kita objektivitas keterangan dia. Bukan dilihat dari bekerja di kepolsiian atau bagaimana,”. Setelah itu majelis hakim melakukan perundingan sejenak. Setelah perundingan selesai dilakukan, akhirnya Majelis hakim memutuskan untuk Profesor Ronny dan juga Profesor Sarlito untuk memberikan keterangannya.

Ketua majelis hakim yakni Kisworo mengatakan bahwa setiap keberatan dari para penasihat hukum ini akan dicatat. Mejelisi yang berketetapan dua ahli ini akan diperisa di presidangan. Yang akan mempertimbangkan bagaimana kualitas keterangan ahli adalah Majelis Hakim.

Selanjutnya Prof Ronny memeriksa watak Jessica dari karakter wajah. Jessica mempunyai sifat pendendam namun bisa melunak apabila dibujuk. di ruang sidan Ronny mengatakan “Dagu yang bersangkutan menunjukkan sifat keras kepala, tidak suka ditekan, lebih banyak menekan kemarahan, sehingga tidak menutup kemungkinan menjadi pendendam. Ada ciri bisa melunak bila dibujuk,”

Selain itu Jessica juga sering mengalami perubahan suasana hati. Ronny mengatakan “Perasaan berubah-ubah itu, misalnya dia ingin mempertahankan hubungan yang dibina, memiliki kebutuhan besar untuk dicintai, tetapi memiliki sedikit kemampuan untuk mempertahankan hubungan itu. Mengungkit luka lama, itulah menurut saya persaan berubah-ubah seperti itu,”.

baca juga :

Berita Terkini : Dikebut, Sidang Jessica Wongso Digelar Lagi Hari Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here