Berita Terkini: Nama Wali Kota Surabaya, Risma Tercatut Dalam Penipuan CPNS !

    0
    1260
    pns

    Berita Terkini: Nama Wali Kota Surabaya, Risma Tercatut Dalam Penipuan CPNS !

    Indowarta.com– Nama dari Wali Kota Surabata yakni Tri Rismaharini dicatut dalam aksi penipuanĀ  Calon Pegawai Negeri Sipil. Kali ini korban dari penipuan ini telah dijanjikan akan bekerja di beberapa instansi di lingkungan Pemkot Surabaya.

    Dalam undangan untuk para korban penipuan ini, nama dan beserta tanda tanggan Risma juga tertuang. Undangan tersebut bertempat di Balai Kota Surabaya pada hari Rabu kemarin dengan acara ramah tamah bersama Risma sekaligus pelepasan ke masing-masing instansi.

    Tidak hanya nama dan juga tanda tanggan Risma saja, di dalam kop surat undangan tersebut juga ada nama ketua DPRD Surabaya dan juga Sekretaris Kota Surabaya yakni Hendro Gunawan. Ada juga nama Sofyan Jalil yang disebut sebagai seorang staf Kementerian Dalam Negeri.

    Terkait dengan hal tersebut, Kabag Humas Pemkot Surabaya yakni Muhammad Fikser memastikan bahwa surat tersebut adalah palsu. Fikser mengatkan bahwa para korban juga sempat datang ke Balai Kota pada hari Rabu kemarin.

    CPNS

    Berdasarkan keterangan dari Fikser, mereka adalah korban penipuan oleh seorang yang bernama Anang Efendi. Dalam hal ini sang pelaku mengaku sebagai salah satu pegawai Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Fikser menyebutkan bahwa orang yang bernama Anang ini mengaku bahwa dirinya dekat dengan bu Risma.

    Sebelum diundang untuk datang ke Pemkot Surabaya, para korban ini diwajibkan untuk melunasi uang muka pembayaran administasi terlebih dahulu. Besaran pembayaran tersebut pun bervariasi yakni dari Rp 16 juga hingga Rp 35 juta.

    Fikser menjelaskan bahwa warga diharap untuk tidak terlalu percaya pada orang atau oknum yang menawarkan CPNS. Jika ada CPNS, maka hal ini pasti akan diumumkan melalui media resmi Pemkot Surabaya. Selain itu di dalam CPNS juga tidak pernah dipungut biaya.

    Sesuai dengan surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/2163/M.PAN-RB/06/2015 tanggal 30 Juni 2015, bahwa sejak 2015 sampai sekarang, Pemkot Surabaya tidak melakukan penerimaan CPNS.

    baca juga :

    Berita Terkini : Rencana Seleksi CPNS 2016 Masih Belum Ada !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here