Berita Hari Ini: Tol Brexit Akan Dibatasi Guna Menyambut Libur Panjang Idul Adha !

0
658
budi karya

Berita Hari Ini: Tol Brexit Akan Dibatasi Guna Menyambut Libur Panjang Idul Adha !

Indowarta.com– Kementerian Perhubungan kini telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, Kementerian Pekerjaa Umum juga Perumahan Rakyat (PUPR) dan juga Kementerian BUMN. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi libur Idul Adha yang akan jatuh pada pekan depan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telas menjelaskan bahwa ada satu hal yang akan menjadi perhatian dari Kementerian Perhubungan yakni kelancaran lalu lintas di jalan tol, khususnya adalah pada pintu keluar tol Brebes Timur atau yang sering disebut dengan Brexit.

Apabila mengingat pada pengalamana libur panjang Idul Fitri yang jatuh pada tahun ini tepatnya pada bulan Juli, pintu keluar tol Brebes Timur mengalami kemacetan yang sangat parah. Bahkan pada saat itu para pemudik harus menunggu hingga 8 jam agar bisa lolos dari tol tersebut. padahal seharusnya hanya memerlukan 4 jam saja.

Budi menjelaskan untuk melakukan antisipasi kejadian mudik kemarin, Kementerian Perhubungan akan membatasi kendaraan yang akan melalui jalan tol PejaganĀ  – Brebes. Beberapa kendaraan akan dipaksa untuk keluar di beberapa pintu sebelum Brebes Timur.

budi karya

Budi Karya di Kantor Kementerian Perhubungan pada hari Kamis 1 September 2016 mengatakan bahwa piphaknya sudah melakukan rekauasa lalu lintas. Hal ini berarti pihaknya akan melakukan pembatasan bagi kendaraan yang akan menuju kesana. Pada dasarnya dulu itu tidak ada semacam tidak dibatasi pada jalan itu sehingga pihaknya akan melakukan pengalihan lalu lintas sebelum menuju ke titik tersebut.

Untuk melakukan beberapa rekayasa lalu lintas, Kementerian Perhubungan akan berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Salah satu yang akan dilakukan adalah contraflow jika kondisi jalan sudah padat.

Tidak hanya itu saja, di dalam Idul Adha ini kelancaran arus kendaraan untuk lebih intens memantau perkemangan wilayah Brebes dan Tegal akan dijaga oleh Kementerian Perhubungan dan beberapa pihak lainnya terkait.

Budi Karya mengatakan “Semua stakeholder yang berkaitan dengan lalu lintas itu akan berkantor di sana. Hal-hal yang lain, tentu dari Kementerian BUMN, unsur-unsur yang ada terutama dengan badan-badan usaha akan turut serta dalam melakukan sosialisasi,”.

baca juga :

Berita Hari Ini: 1 September, Kemenag gelar Sidang Isbat Tentukan Hari Raya Idul Adha !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here