Berita Terbaru: Marquez Alami Keretakan Lengan- Rossi Kritisi Mesin Baru Yamaha Kurang Baik !!

0
1078

Berita Terbaru: Marquez Alami Keretakan Lengan- Rossi Kritisi Mesin Baru Yamaha Kurang Baik !!

Indowarta.com– Tes Pramusim MotoGP kembali memakan Korban. Sebelumnya Danilo Petrucci yang mengalami Cidera karena terjatuh di Sirkuit Philip Island Australia, kini giliran Adik dari mantan juara MotoGP, Marc Marquez yang bernama Alex Marquez yang membalap di Moto2.

Adih dari Marc Marquez tersebut cidera retak pada pergelangan kaki ketika terjatuh dan mengaspal di sirkuit. Kini alex Marquez menjalani pemeriksaan dan perawatan di Hospital University Quiron Dexeus. Ia dikabarkan telah naik meja operasi dan ditangani oleh dokter Xavier Mir.

Terdengar kabar yang dikutip dari Situs resmi Marcvds bahwa dokter Mir telah memasang Skrup titanium untuk menstabilkan tulang yang retak dengan menggunakan teknik operasi lubang kunci.

Pada dokter di Hospital University Quirón Dexeus tetap akan tetap memantau proses pemuliha dan juga rehabilitasi Marquez beberapa hari kedepan. Apabila keadaan terus membaik, maka pihak medis akan memberikan lampu hijau lagi untuk balapan di Kelas Moto2.

Sementara itu, Valentono Rossi yang berada di pembalap Yamaha Movistar tidak pernah meraih hasil yang maksimal dalam Uji coba Motor pramusim MotoGP di Sirkuit kebanggaan arga Australia tersebut. hasil buruknya disebabkan oleh mesin baru Yamaha untuk musim tahun 2016.

Valentino Rossi

Rossi mengkritisi bahwa mesin baru tersebut. mesin baru Yamaha kali ini dianggap memiliki performa yang tidak lebih baik dari sebelumnya. Ia mengaku akan memilih mesin di MotoGP 2015 lalu.

Pembalap asal Italia ini menjelaskan bahwa dengan tunggangan barunya ini, ia memerlukan tenaga ekstra ketika di tikungan. Dalam uji coba yang dilangsungkan selama tiga hari pada 17-19 Februari ini, Rossi hanya berada di posisi ke enam dengan catatan tercepat 1 menit 29,40 detik.

MotoGP memberlakukan peraturan baru bagi seluruh tim yang akan berlaga di musim 2016. Peraturan baru tersebut adalah diterapkannya perangkat pengontrol elektronik baru (ECU). Bagi beberapa tim, penerapan Ecu dalam motor balap mereka merupakan sebuah kemunduran bagi performa Motor yang dibuat balap.

baca juga : Berita Moto Gp 2016 Terkini: Rossi Dan Marques Berulah, FIM Tak Diizinkan Race Direction Beri Hukuman Riders !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here