Berita Terkini : Dua Profesor UI Ini Berhasil Kuliti Kepribadian Jessica Wongso !

0
1847
jessica wongso

Berita Terkini : Dua Profesor UI Ini Berhasil Kuliti Kepribadian Jessica Wongso !

Indowarta.com– Pada hari Kamis 1 September 2016 kemarin dua ahli dari Universitas Indonesia (UI) telah memberikan kesaksian di dalam sidang kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Wongso di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Kedua ahli tersebut adalah Sarlito Wirawan yang meruapakan Guru Besar Fakultas Psikologi dan Ronny Nitibaskara yang merupakan kriminolog.

Sebenarnya kedua ahli tersebut telah dijadwalkan akan memberikan kesaksian pada hari Rabu tanggal 31 Agustus 2016. Namun karena dua ahli terebut berhalangan untuk hadir, Hakim Ketua yakni Kisworo memutuskan untuk sidang ditunda hingga hari Kamis pukul 09.00 WIB.

Saksi pertama yang dihadirkan adalah Ronny. Di dalam persidangan terebut, dia menyampaikan bahwa antara Jessica dan Mirna tidak saling suka. Hal ini berdasarkan pada rekaman CCTV di Kafe Ollivier pada saat Jessica Mirna dan Hanie bertemu pada tanggal 6 Januari 2016 silam.

Pada saat bertemu dengan Jessica, Mirna hanya memeluk Jessica dengan satu tangan saja sedangkan Hani justru berlari kecil dan memeluk Jessica dengan erat. Ronny mengatakan bahwa ketika seseorang merasakan tidak nyaman, biasanya dirinya akan menjauh diri dan menjaga jarak.

jessica wongso

Terkait dengan keterangan tersebut, kuasa hukum Jessica Wongso yakni Otto hasibuan langsung menyatakan keberatannya. Setelah itu Otto menanyakan tentang parameter apa yang Ronny gunakan sehingga dirinya bisa menyebut seperti itu.

Kemudian Ronny menjawab “Dari rangkaian peristiwa yang dikaji dari gestur dan fisiognomi (raut wajah),”. Setelah itu Otto pun langsung mengkalrifikasi hal ini. Sebelumny ahli psikiater dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) yakni Natalia Widiasih Rahardjanti yang hadir di dalam persidangan sebelumnya menyebutkan bahwa dirinya tidak menemukan permasalaha antara Jessica dan Mirna.

Dengan santai Ronny menjawab bahwa Natalia tidak mengetahui gesture. Bukan underestimate tapi Natalia memang tidak ahli disini (Fisiognomi).

Kemudian Otto kembali lagi bertanya tentang parameter apa yang dipakai Ronny yang menilai Jessica tidak suka dengan Mirna. Kemudian Ronny menjawab “Dilihat juga dari rangkaian peristiwa, ada hubungan kausalitas. Orang ini (Jessica) sakit hati, ditinggalkan kerabatnya kan berarti tidak suka, makanya membalas dendam,”.

baca juga :

Berita Hari Ini: Mirna Tunjukkan Gelagat Kurang Nayaman Dengan Sikap Jessica Wongso ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here