Berita Terkini : JPU Siap Hadirkan Sosok Kristie Louise Carter, Saksi Kunci Yang Akan Membuat Jessica Wongso Tak Berkutik !

0
1631
jessica wongso

Berita Terkini : JPU Siap Hadirkan Sosok Kristie Louise Carter, Saksi Kunci Yang Akan Membuat Jessica Wongso Tak Berkutik !

Indowarta.com– Jaksa Penuntut Umum kini masih memilik saksi kunci terkait dengan kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin. Dikarenakan keterbatasan waktu, saksi tersebut belum bisa dihadirkan di dalam persidangan.

Saksi yang dimaksud oleh JPU tersebut adalah Kristie Louise Carter yang meruapakan atasan Jessica Wongso di perusahaan New South Wales Ambulance. Perusahaan tersebut merupakan tempat Jessica Wongso berkerja ketika masih berada di Australia.

Karena alasan jarak, Jaksa Ardito Muwardi telah meminta Mejalis Hakim untuk membacakan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Kristie. Hal ini merujuk pada Pasal 162 KUHAP yang menyatakan pembacaan surat keterangan saksi dapat dibenarkan.

JPU mengatakan “Memang kami kendala adanya keterbatasan waktu. Keterbatasan waktu itu kami sudah menyusun skenario pembuktian di mana kami tentunya menggunakan asas prioritas yang harus kita munculkan,”.

krishna-murti-bantah-mengintimidasi-jessica-kumala-wongso-eJQ

Namun pernyataan keberatan sudah dinyatakan oleh kuasa hukum Jessica Wongso sebelum dijawab oleh hakim. Menanggapi hal tersebut, hakim Ketua yakni Kisowo masih  belum bisa memutuskan apakah pembacaan BAP Kristie boleh dibacakan. Hal ini akan didiskusikan terlebih dahulu. Kisworo mengatakan “Terkait permintaan saudara jaksa, nanti kita pertimbangkan,”.

Meskipun begitu, Jaksa masih berharap agar permintaannya tersebut akan dikabulklan oleh hakim. Persidangan Jessica Wongso ini akan dilanjutkan pada hari Senin 5 September mendatang.

Pada persidangan yang ke 17 kemarin juga diwarnai dengan kericuhan. Tim Kuasa Hukum Jessica telah memprotes keterangan dari ahli kriminolog Ronny yang hanya membeberkan sisi negatif dari Jessica saja.

Salah satu kuasa hukum Jessica Wongso yakni Yudi Wibowo Sukinto mengatakan bahwa Ronny hanya menjelaskan sisi buruk Jessica saja. Terkait dengan hal tersebut, Ronny menganggap bahwa dirinya memang tidak diwajibkan untuk memberikan informasi tentang sisi positif atau negatif Jessica. Ronny menjawab “Untuk apa menjelaskan sisi baiknya, emangnya saya mengaguminya,”.

Yudi tidak puas dengan jawabwan tersebut dan berkata dengan nada yang tinggi Setiap orang kan ada sisi baik dan buruknya. Anda ini saksi ahli, doktor, profesor pula,”. Kemudian JPU Ardito menyela perdebatan terebut karena menganggap bahwa Yudi sudah terbawa emosi. Kemudian Hakim Ketua menghentikan perdebatan dan sidang pun kembali dilanjutkan.

baca juga :

Berita Terkini: Menantikan Suara Pembelaan yang Akan Dilancarkan Oleh Jessica Wongso Beserta Kroninya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here