Berita Terkini: Babak Baru Sidang Kasus Jessica Wongso Digelar Lagi Hari Ini !

0
5956
Jessica Wongso

Berita Terkini: Babak Baru Sidang Kasus Jessica Wongso Digelar Lagi Hari Ini !

Indowarta.com– Sidang kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Wongso kini telah memasuki babak baru. Pada kali ini giliran pihak dari Jessica yang akan melakukan pembelaan dalam persidangan yang akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Rencananya sidang lanjutan pada hari Senin 5 September 2016 ini akan dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB. Di dalam persidangan yang akan digelar ini, pihak Jessica akan menghadirkan saksi-saki yang dianggap akan bisa meringankan.

Hakin Ketua yakni Kisworo pada persidangan sebelumnya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada hari Kamis 1 Septermber 2016 mengatakan bahwa sidang akan ditunda hingga hari Senin 5 September 2016 dan akan dimulai pada pukul 2 siang karena Hakim Anggota Binsar Gultom masih ada kegiatan di Mahkamah Konstitusi.

Pada persidangan kali ini, kuasa hukum Jessica yakni Hidayat Bostam telah mengungkapkan bahwa pihaknya akan menghadirkan dua saksi pada sidang kali ini. Namun dirinya masih enggan untuk mengungkapkan identitas dari ahli yang telah dia maksud tersebut.

Jessica Wongso

Pada saat dikonfirmasi pada hari kemarin yakni Minggu 4 September 2016 malam Bostam mengatakan bahwa pada hari ini pihaknya akan menghadirkan dua ahli yakni ahli toksikologi dan juga ahli patologi. Untuk identitasnya dirinya masih belum bisa mengungkapkan.

Namun Bostam sendiri juga masih belum bisa memastikan apakah keterangan dari ahli yang didatangkan tersebut akan bisa meringankan dakwaan Jessica Wongso atau tidak. Yang jelas adalah para saksi tersebut akan memberikan keterangan sesuai dengan apa yang mereka ketahui.

Bostam mengatakan bahwa pada persidangan tersebut saksi akan menjelaskan ketarangan ahli yang sudah dimintai keterangan sebelumnya. untuk mengcounter apakah benar sianida sebanyak 0,2 mg bisa mematikan seseorang.

Pada sebelumnya, beberapa saksi ahli yang telah didatangkan oleh JPU memang cenderung memberatkan dakwaan terhadap Jessica Wongso. Walaupun hingga saat ini juga masih belum ada yang memastikan bahwa Jessica lah yang telah menaruh racun sianida tersebut. Bahkan kamera CCTV juga masih belum bisa membuktikan hal ini.

baca juga :

Berita Terkini : Dua Profesor UI Ini Berhasil Kuliti Kepribadian Jessica Wongso !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here