Berita Terkini: Kalijodo Tinggal Kenangan, Kisah Sukses Ibu Kos Hingga Jualan ‘Tisu Magic’ Omzet Ratusan Juta !!

0
1128
[email protected]

Berita Terkini: Kalijodo Tinggal Kenangan, Kisah Sukses Ibu Kos Hingga Jualan ‘Tisu Magic’ Omzet Ratusan Juta !!

Indowarta.com– Kawasan Kalijodo memang dianggap sebagai Tambang Emas bagi bebrapa pengusaha di daerah tesebut. Salah satunya adalah pengusaha Kos yang bernama nani yang memiliki 25 Kamar berukura kecil serta warung yang berada persis di pinggir jalan Kepanduan II.

Nani menceritakan bahwa awal bangunan yang berlantai tiga miliknya digunakan sebagai tempat usaha Kos. Awalnya sang suami meninggal dunia memang membuka usaha disana belasan tahun yang lalu. Suami dari Nani adalah perantau dari Makassa yang kemudian memberikan bangunan Kos untuk dikelola menjadi Usaha.

Ia mengatakan Di sini, satu kamarnya disewa Rp 300.000 per bulan. Orang yang nyewa enggak cuma cewek, ada juga karyawan, campur-campur. Selama 17 tahun saya jagain kosan ini.

Copyright@Kompas
[email protected]

Dari hasil usahanya tersebut, ia mendapatkan uang hingga 10 juta, bahkan dari keuntungan usaha di kawasan Kalijodo, ia membangun bisnisnya tersbeut di purworejo dengan membuka Lima Kios yang disewa pemerintah sebesar 250 Juta per tahun juga membeli mobil untuk usaha Rental.

Penghasilannya yang besar tersebut selama di Kalijodo harus berhenti seketika pada saat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk menertibkan kawasan Kalijodo dan mengubahnya menjadi Ruang terbuka Hijau Meski berat hati, Nani merelakan tempat usahanya itu dan memilih untuk kembali pulang ke daerah asalnya di Purworejo.

Hingga saat ini, ia belum merencanakan buka usaha serupa di kampung halamannya karena tidak semua tempat bisa dianggap seperti Kalijodo yang disana apa saja yang dijajakan bisa laku dibeli oleh konsmen.

Ia mengaku akan pulang ke Jogja saja. Ia merasa sudah cukup usaha disini walaupun KTP juga sudah DKI Jakarta. Ia membandingkan bahwa tetangganya yang baru membangun miliaran rupiah terus ditutup. Ia langsung Stress.

Banyak sekali warga Kalijodo yang berkemas pada hari minggu kemari dan sebagian memilih ke Rusun bagi yang ber KTP DKI Jakarta. Dan sebagian pulang kampung.

Meski seperti itu, Kawasan Kalijodo akan dibongkar pada 29 Februari 2016 mendatang dan Warga disarankan agar pindah sebelum waktu Eksekusi.

baca juga : Berita Terkini: Kalijodo Pagi Ini Digeruduk Ribuan Aparat Keamanan Berantas Penyakit Masyarakat !!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here