Berita Terkini: Direktur BPJS Ketenagakerjaan Turun Langsung Layani Pelanggan !

0
775
BPJS Ketenagakerjaan

Berita Terkini: Direktur BPJS Ketenagakerjaan Turun Langsung Layani Pelanggan !

Indowarta.com– Direktur Umum dan Sumber Daya Manuria Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yakni Naufal Mahfudz kini ikut turun tangan langsung meninjau sekaligus memberikana layanan kepada peserta di Kantor Cabang cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada hari Senin kemarin.

Naufal Mahfudz mengatakan “Selama tiga hari, jajaran direksi dan pengawasan turut memberikan pelayanan kepada para peserta yang mendatangi kantor cabang BPJSKT dimulai dari 5 September,”

Dirinya mengatakan bahwa jajaran dierksi telah melakuan pelayanan langsung kepada peserta di beberapa kantor cabang. Di dalam tiga hari ini, setidaknya ada 20 kantor cabang yang telah dikunjungi.

Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan telah memberikan pelayanan yang prima demi kenyamanan peserta yang datang ke kantor cabang. Tidak hanya melayani secara langsung, jajaran direksi juga melihar secara langsung bagaimana kualitas pelayanan masing-masing kantor cabang. Sejak menjadi BPJS, tidak lagi dalam grup BUMN Jamsosterk, tugas utama BPJS Ketenagakerjaan adalah pada pelayanan.

BPJS Ketenagakerjaan

Naufal menyebutkan bahwa dulu pada saat masih menjadi BUMN, targetnya adalah profit. Namun setelah menjadi BPJS, target utamanya adalah pelayanan. Menurut Naufal, pelayanan harus didorong karena sejak perubahan aturan tentang dana Jaminan Hari Tua (JHT) bisa diambil setelah satu bulan, terjadi perubahan antrian peserta BPJS Ketenagakerjaan yang datang ke kantor cabang.

Seperti yang ada di Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan di Cileungsi. Setiap harinya, rata-rata antrian peserta yang datang untuk mengajukan klaim JHT mencapai 300 orang. Dirasa perlu sumberdaya pendukung agar semua bisa terlaynani dengan maksimal dan juga agar tidak terjadi penumpukan.

Naufal mengatakan bahwa dalam rangka untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, direksi telah mendukung upaya penambahan personel dan juga sistem di masing-masing kantor cabang. Tidak hanya menambahkan personil pada bulan April dan Juni yang lalu, BPJS Ketenagakerjaa juga telah membuka layanan Sabtu dan Minggu. Termasuk juga BPJS Ketenagakerjaan yang ikut melayani di hari libur.

Dengan adanya optimalisasi layanan tersebut hingga bulan Julil, antrian kini sudah kembali normal dan tidak terjadi penumpukan lagi.

baca juga :

Berita Terkini: BPJS Ketenagakerjaan Menggelar Sosialisasi Untuk Para Nelayan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here