Berita Terkini: Pelaku Bom Gereja Di Medan Akan Dipindahkan Ke Jakarta Hari Ini !

    0
    922
    Bom Medan

    Berita Terkini: Pelaku Bom Gereja Di Medan Akan Dipindahkan Ke Jakarta Hari Ini !

    Indowarta.com– Untuk penyelidikan lebih lanjut, Densus 88 akan membawa pelaku pengeboman Gereja Katolik Stasi Santo Yosep medan, IAH, ke Jakarta pada hari ini. Rizal Sihombing yang merupakan pengacara dari IAH juga telah membenarkan hal ini. Dia telah mendengar informasi tersebut.

    Rizal pada saat menjenguk klienya di Medan, Sumatera Utara pada hari Selasa 6 September 2016 mengatakan bahwa dirinya telah mendengar informasi itu saat melihat IAH yang rencananya akan dibawa ke Jakarta.

    Rizal menjelaskan jika memang nanti kliennya akan dibawa ke Jakarta, maka pihak keluarga dan juga petugas dari Badan Perlindungan Anak di bawah Kementerian Hukum dan HAM (Bapas) akan ikut mendampinginya. Rizal mengatakan “Kedua orangtuanya dan Bapas akan mendampingi ke Jakarta. Kita harap sidangnya digelar di Medan,”.

    Menurut Rizal, alasan yang menyebabkan pihaknya berharap agar persidangan kliennya digelar di Medan karena permintaan dari pihak keluarga dan juga dirinya selaku penasihat hukum pelaku. Selain itu kejadian juga terjadi di Medan. Rizal mengatakan “Selain kejadiannya di Medan, saksi-saksinya kan juga berada di Medan,”.

    Bom Medan

    Apabila dilihat dari keadaan dari IAH sendiri, kini IAH di dalam kondisi yang baik-baik saja, secara psikologs pada saat ini terlihat baik-baik saja tidak ada tekanan. IAH selalu didampingi oleh kedua orang tuanya selama menjalani pemeriksaan di Polresta Medan. Rizal menyebutkan bahwa kedua orang tua IAH selalu mendampingi dan juga luka-luka akibat kejadian tersebut juga sudah mulai membaik.

    IAH telah meledakkan bom rakitan di Gereja Katolik Stasi Santo Yosep yang berada di jalan Dr. Mansyur, Medan, Sumatera Utara. Insiden tersebut terjadi pada hari Minggu 28 Agustus 2016. Di dalam insiden tersebut, IAH telah melukai seorang pastor di lengan kirinya dengan menggunakan senjata tajam.

    Akibat dari teror Bom Medan tersebut, beberapa jemaah di gereja tidak sadarkan diri karena merasa panik. Namun dalam kejadian ini tidak tercipta korban jiwa.

    baca juga :

    Berita Terkini: Ini Alasan Utama Presiden Duterte Layangkan Hinaan Pada Presiden Barrack Obama !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here