Berita Terkini: Gerindra Terancam Kandas Di Tengah Jalan Saat Arungi Arus Pilkada DKI 2017 !

0
1341
SANDIAGA UNO

Berita Terkini: Gerindra Terancam Kandas Di Tengah Jalan Saat Arungi Arus Pilkada DKI 2017 !

Indowarta.com– Keinginan Partai Gerindra untuk mengusugn Sandiaga Uno menjadi bakal calon gubernur atau wakil gubernur DKI Jakarta bisa saja akan kandas di tengah jalan. Hal ini karena sampai saat ini masih belum ada partai yang pasti berkoalisi degnan Gerindra.

Syarat yang telah diajuan oleh Undang-Undang Pilkada adalah partai atau gabungan partai yang ingin mengusung bakal calon gubernur minimal memilliki 22 kursi di DPRD DKI Jakarta. pada saat ini total kursi yang ada di DPRD DKI Jakarta adalah sebanyak 106 kursi.

Saat ini Gerindra baru mempunyai sebanyak 15 kursi di DPRD DKI Jakarta. Untuk mengusung Sandiaga Uno, Gerindra harus memiliki 7 kursi lagi.

WAJIB BACA :  Jokowi Memang Beda Pendapat dengan JK di Pilkada DKI, Tapi tetap Akur!

Pengamat politik dari Indobarometer yakni M. Qodari telah menilai bahwa partai diluar pendukung Ahok masih belum mendukung Sandiaga karena masih menunggu keputusan PDIP menentukan bakal calon gubernur.

Qodari menilai bahwa PDIP mempunyai peranan penting di dalam konstelasi politik pada saat Pilkada DKI. Qodari mengatakan “Saya kira, partai lain masih menunggu calon dari PDI Perjuangan, karena PDI Perjuangan ikut menjadi penentu,”.

SANDIAGA UNO

Menurut Qodari, PAN, PPP, Demokrat, PKB dan PKS masih sangat mungkin untuk mendukung bakal calon dari PDI Perjuangan. Terlebih lagi apabila calon dari PDIP dianggap kuat secara popularitas dan juga elektabilitas.

Qodari mengatakan bahwa disinilah Gerindra bisa kehilangan teman. Qodari mengatakan intinya kalau tidak memenuhi persyaratanm tidak akakn diterima oleh KPU, KPU akan melihat dukungan dari partai. Ketika syarat sudah tidak cukup, dari awal bisa ditolak dan artinya bisa sia-sia saja.

WAJIB BACA :  Jokowi Memang Beda Pendapat dengan JK di Pilkada DKI, Tapi tetap Akur!

Sementara itu Ketua DPP Partai Gerindra yakni Ahmad Riza Patria sangat yakin bahwa partai yang berada di koalisi kekeluargaan akan memberikan dukungannya untuk Sandiaga. Bahkan menurutnya dukungan untuk Sandiaga akan melebihi dukungan kepada Ahok.

Hingga saat ini Gerindra masih terus melakukan komunikasi dengan parta yang lainnya. Gerindra merasa yakin bahwa pihaknya akan bisa mengusung Sandiaga Uno.

baca juga:

Berita Hari Ini: Banyak Beredar Insiden Foto ‘Celana Menonjol’ Sandiaga Uno Layangkan Permintaan Maaf !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY