Berita Terkini: Uber Kini Rilis Fitur Keamanan Demi Peringatkan Driver Nakal !

0
4700
Uber

Berita Terkini: Uber Kini Rilis Fitur Keamanan Demi Peringatkan Driver Nakal !

Indowarta.com– Untuk terus meningkatkan layanannya, kini Uber memberikan fitur baru untuk keamanan pengemudi pada saat berkendara. Pada kali ini layanan penyedia transportasi online ini telah menghadirkan tiga fitur baru. Fitur baru ini khusus untuk pengemudi layanan UberX dan juga UberBlack yang berada di wilayah Jakarta, Singapura dan juga Bangaluru.

Sebenarnya tiga fitur baru ini sudah hadir terlebih dahulu di San Francisco sebagai pilot feature Uber. Namun pihak Uber mengungkapkan bahwa fitur ini sudah di roll out semenjak beberapa bulan kemudian.

Namun mengapa Uber sendiri telah menghadirkan fitur ini lebih dulu di Indonesia? Tentu saja hal ini juga disertai dengan alasan yang masuk akal juga. Jakarta merupakan salah satu kota dengan lalu lintas yang terpadat di mana sering terjadi kecelakaan yang menyebabkan luka parah bahkan kematian.

Tidak hanya itu, aksi pengemudi seperit mengerem mendadak, menekan pedal gas secara tiba-tiba juga dinilai sudah merupakan hal yang biasa terjadi di Jakarta bagi sebagian pengemudi. Oleh sebab itu, fitur keamanan ini memang sengaja digulirkan khusus untuk pengemudi mobil Uber di Jakarta. Hal ini dimaksudkan agar pengemudi lebih hati-hati di dalam membawa penumpang dan juga melakukan standard yang aman.

Tarif Uber

Pihak Uber Indonesia telah mengungkapkan fitur kemanan apa saja yang bisa mendeteksi aksi dari para pengemudi terebut. Public Policy dari Uber yakni Dorothy Chou menyampaikan bahwa fitur yang dihadirkan ini merupakan Excessive Speeding Notification, Phone Movement dan juga Driving Stats.

Dalam acara Conference Call terbata digelar bersama media di Kantor pusat Uber Indonesia, Jakarta pada hari Selasa 6 September 2016 mengatakan bahwa Excessive Speeding Notification atau tampilan kecepatan adalah fitur berupa notifikasi yang menampilkan kecepatan kendaraan melebihi batas yang ditentukan.

Yang membuatnya lebih menarik adalah batas kecepatan yang tertera di aplikasi tentu saja bisa menyesuaikan dengan kondisi jalan. Batas kecepatan antara jalan tol dengan jalan biasa tentu saja akan berbeda.

baca juga :

Wow . . Sopir Uber Luzio Poerbonegoro Ini Mengaku Punyai Penghasilan Sampai Rp 100 Juta Lho Per Bulan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here