Berita Terkini: Presiden Jokowi Berkurban Sapi Seharga Rp 70 Juta Ke Masjid Al Akbar Surabaya !

0
942
Jokowi

Berita Terkini: Presiden Jokowi Berkurban Sapi Seharga Rp 70 Juta Ke Masjid Al Akbar Surabaya !

Indowarta.com– Presiden Joko Widodo pada hari Senin 12 September 2016 pekan depan akan berkurban sapi sebesar 1,1 ton untuk Idhul Adha. Sapi jeni peranakan Ongole ini dibeli dengan harga Rp 70 juta dari peternak asal Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Sapi itu akan disembelih di Masjid Agung Al Akbar Surabaya bersama dengan sapi kurban Gubernur Jawa Timur dan wakilnya.

Kepala Bagian Keagamaan Biro Administrasi Kesejahteraan Masyarakat Pemprov Jawa Timur, Muhammad Isa pada  hari Rabu 7 September 2016 mengatakan bahwa sapi millik dari Pak Presiden ini memang dipilih yang terbaik dari peternak Gresik.

Sementara itu sapi milik Gubernur Jawa Timur dibeli dengan harga Rp 65 juta yang diperoleh dari peternak asal Kabupaten Bojonegoro. Sapi tersebut berjenis Simental dengan berat sapi kurban hingga 950 kilogram.

Muhammad Isa menyebutkan bahwa Wakil Gubernur Jawa Timur juga memberikan hewan kurban dari sapi peternak Bojonegoro. Kali ini sapi tersebut berjenis Limosin dengan harga 60 juga dan besar mencapai 850 kilogram.

jokowi

Sapi Jokowi yang disembelih di Surabaya kali ini memang lebih berat dari pada sapi yang disembelih pada tahun lalu. tahun lalu Jokowi memberika sapi kurban dengan berat mencapai 800 kilogram atau 8 kuintal. Pada tahu lalu sapi Joko Widodo ini disembelih bersama dengan sapi milik Forpimda Jawa Timur di Masjid Agung Al Akbar Surabaya.

Sebelumnya pemerintah juga sudah menggelar sidang isbat untuk menenjukan awal bulan Zulhijjah 1436 H. Sidang Isbat tersebut telah menghasilkan bahwa awal bulan Zulhijjah jatuh pada tanggal 3 September 2016. Hal ini berarti hari raya Idul Adha 1437 H jatuh pada tanggal 12 September 2016.

Penetapan tersebut telah dilakukan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada saat sidang Isbata Penetapan awal Zulhijjah di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kemenag Jalan MH Thamrin No. 6, Jakarta pada hari Kamis 1 September 2016.

baca juga :

Berita Hari Ini: Mengintip Daya Beli Masyarakat Indonesia Menjelang Perayaan Hari Raya Idul Adha !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here