Berita Terkini: Lepas 9 Atlet Di Paralimpiade 2016, Menpora Berharap Bisa Gondol Medali Emas !

    0
    912
    Paralimpiade 2016

    Berita Terkini: Lepas 9 Atlet Di Paralimpiade 2016, Menpora Berharap Bisa Gondol Medali Emas !

    Indowarta.com- Kontingen Paralimpian Indonesia kini sudah resmi berangkat ke Rio de Janeiro, Brasil untuk berpartisipasi dalam ajang Paralimpiade 2016. Ajang ini akan digelar pada 7 September 2016 hingga 18 September 2016. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yakn Imam Nahrawi sendiri yang secara langsung melepaskan sembilan atlet dari empat cabang olahraga di Hotel Lorin Solo pada hari Jumat 2 September 2016 kemarin.

    Sebilan Atlet yang telah terbang ke Negeri Samba tersebut adalah dari cabang olahraga angkat berat adalah Ninengah Widiasih, Siti Mahmudah, cabang Atletik adalah Abdul Halim Dalimonte, Setyo Budi Hartanto. Kemudian dari cabang olahraga renang ada nama Melianus Yowey, Syuci Indriyani dan dari cabang olahraga tenis meja adalah David Jakob.

    Menpora Imam Nahrawi mengatakan bahwa musuh terbesar dari para atlet adalah mental bertanding. Jika teknik sudah dikuasai makan akan menjadi sia-sia jika mental bertanding masih jelek. Mental harus tertanam di dalam diri sendiri masing-masing.

    Paralimpiade 2016

    Jumlah atlet paralympic games 2016 ini memang lebih banyak dari pada laga yang digelar pada tahun 2012 kemarin di London. Pada laga yang digelar pada tahun 2012 di London kemarin tim Merah Putih hanya mampu mengirimkan empat atlet.

    Walaupun hanya mampu mengirimkan empat atlet, Indonesia mampu memboyong medali perunggu atas nama Dian David Jakob pada cabang olahraga tenis meja. Sembilan wakil yang telah diberangkatkan tersebut telah lolos melalui seleksi ketat serta mengumpulkan nilai dalam berbagai turnamen.

    David Jakob yang akan turun di cabang olahraga tenis meja tunggal dan Ninengah Widiasih yang akan bertanding pada cabang olahraga angkat berat kelas 40 kilogram akan ditargetkan untuk memboyong medali perunggu. Selain itu enam dari sembilan atlet tersebut diantaranya lolos murni atau yang disebut dengan terkualifikasi.

    Enam atlet yang dimaksud tersebut adalah David Jakob, Ninengah Widiasih, Setyo Budi, Agus Ngaimin, Jendi Pangabean, dan Marinus Melianus. Sedangkan tiga atlet tersebut lolosĀ  dan bisa tampil di Brazil setelah mendapatkan Wild card yakni Indriyani, Abdul Halim, dan Siti Mahmudah.

    baca juga :

    Berita Terkini: Indonesia Mengirim 9 Atlet Ke Ajang Paralimpiade Rio 2016 Kali Ini !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here