Berita Terkini: Polisi Berhasil Ringkus 3 Pelaku Terduga Penyanderaan Di Pondok Indah !

0
847
penyanderaan di pondok indah
Copyright©viva

Berita Terkini: Polisi Berhasil Ringkus 3 Pelaku Terduga Penyanderaan Di Pondok Indah !

Indowarta.com– Beberapa waktu yang lalu, pihak polisi telah berhasil menangkap tiga orang yang diduga sebagai pelaku lainnya dalam kasus penyanderaan di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Ketiga tersangka tersebut telah berhasil ditangkap di wilayah Cilegon dan juga Tangerang pada hari Rabu 7 September 2016 malam hari.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan bahwa tiga pelaku tersebut telah berhasil diringkus dan berinisial RHN, HS dan SAS. Penangkapan ini terjadi setelah polisi menemukan mobil yang diduga digunakan para pelaku untuk menjalankan aksinya pada saat itu. Polisi sendiri berhasil menemukan mobil tersebut di wilayah Giant Palem Semi, Karawaci, Tangerang.

Awi mengatakan bahwa mobil tersebut telah ditemukan di pinggir jalan. Kemudian pihak polisi melakukan pengembangan dan berhasil menangkap RHN dan HS di kawasan Cilegon sekitar pukul 17.30 WIB.

penyanderaan di pondok indah
Copyright©viva

Awi menyebutkan bahwa sebenarnya  HS bukan merupakan target operasi polisi. Namun dirinya ditangkap karena sudah terbukti menyembunyikan RHN di rumahnya. RHN merupakan sopir yang mengendarai mobil Fortuner yang digunakan untuk ngedrip para pelaku penyanderaaan di Pondok Indah.

AJS dan SU telah melakukan penyanderaan terhadap Asep Sulaiman beserta dengan keluarganya yang tinggal di Jalan Bukit Hijau IX nomor 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan pada hari Sabtu 3 September 2016. Aksi tersebut telah berhasil diketahui setelah pekerja rumah tangga atau PRT di tempat tinggal korban berterian meminta tolong dan kemudian ada salah satu warga yang mendengar teriakan tersebut.

Kemudian salah satu PRT di rumah mewah tersebut telah berhasil melarikan diri dari penyanderaan setelah dminta untuk membuatkan mi pelaku sekitar pukul 10.30 WIB. Ahirnya petugas kepolisian telah berhasil meringkus dua pelaku perampokan dan penyanderaan sekitar pukul 14.14 WIB.

Ketika telah berhasil dibekuk, AJS mengaku bahwa dirinya adalah pengacara dari Asep. Kini kedua tersangka tersebut yakni SU dan AJS telah ditahan di Mapolda Metro Jaya. Diduga masih ada tiga orang lainnya yang terlibat di dalam perampokan ini yang kini masih dalam pengerajan polisi.

baca juga :

Berita Terkini: Polisi Masih Telusuri Motif Perampokan Dan Penyanderaan Di Pondok Indah !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here