Berita Terkini: Begini Kronologis Panasnya Sidang Ke-19 Jessica Wongso !

0
1008
Menantikan Suara Pembelaan yang Akan Dilancarkan Oleh Jessica Wongso Beserta Kroninya

Berita Terkini: Begini Kronologis Panasnya Sidang Ke-19 Jessica Wongso !

Indowarta.com– Suasana dari persidangan kasus kematian Wayan Mirna Salihin yang ke 19 dengan terdakwa Jessica Wongso menjadi perang bentakan. Kericuhan ini bermula pada saat salah satu Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang bernama Sugih Carmalo telah meragukan dan juga mempertanyakan pernyataan saksi ahlil Patologi Forensik yang dihadirkan oleh kubuh Jessica yakni Djaja Surya Armadja.

Pada saat itu Sugih mengaku bahwa dirinya merasa bingung. Pada hasil dari toksikologi Labfor telah dikatakan bahwa bibir Mirna berwarna kebiruan. Tetapi pada saat itu saksi ahli malah menyebutkan bahwa bibir Mirna malah berwarna kemerahan. Padahal ahli mengaku bahwa dirinya tidak memeriksa korban. Sugih mempertanyakan hal tersebut.

Kemudian Djaja menjawab “Bukan begitu pak. Anda salah,”. Belum selesai Djaja menjawab, Sugih langsugn memotong jawaban tersebut. pada persidangan pada saat itu Sugih nampak sudah naik pitam karena merasa tersinggung dengan jawaban yang telah diberikan oleh saksi ahli pada saat itu. Kemudian ketua kuasa hukum dari Jessica yakni Otto Hasibuan melerai perdebatan tersebut.

jessica wongso

Dengan nada tinggi, Sugih menjawab “Saya ini jaksa. Anda tidak bisa bilang kalau saya salah. Jangan sembarangan, ya,”.  Kemudian Otto mengatakan “Tolong saksi saya jangan dibentak-bentak. Tanyakan saja. Nanti dijawab seperti biasa,”.

Diantara perdebatan yang terjdi itu, Ketua Majelis Hakim yakni Kisworo menimpal. Kisworo meminta kepada jaksa dan juga saksi untuk memenuhi kewajiban mereka masing-masing sesuai dengan posisinya.

Kemudian Kisworo mengatakan “Supaya tidak ribut, penuntut umum silakan bertanya. Kalau saksi bisa jawab, silakan dijawab. Kalau tidak, jangan dijawab,”.

Setelah itu Djaja pun kembali menerangkan bahwa dirinya hanya membandingkan saja. jika secara teori, orang yang meninggal dunia karena terkena sianida dan keracunan, maka bibirnya akan berwarna merah. Namun faktanya, bibir Mirna pada saat itu berwarna biru.

Setelah itu JPU yang lainnya yakni Hari Wibowo kembali bertanya apakah bidang Djaja yang sebenarnya?. Kemudian Djaja menjabwa bahwa dirinya adalah ahlli forensik yang juga meliputi toksikologi.

baca juga :

Berita Terkini: Tamu Terdekat Berikan Kesaksian Tak Lihat Jessica Wongso Masukkan Sianida !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here