Berita Terkini: Jasa Marga Prediksikan Puncak Arus Mudik Libur Hari Raya Idul Adha terjadi Mulai Hari Ini 9 September 2016 !

0
921
idul adha
Copyright©wikimapia

Berita Terkini: Jasa Marga Prediksikan Puncak Arus Mudik Libur Hari Raya Idul Adha terjadi Mulai Hari Ini 9 September 2016 !

Indowarta.com– Jasa Marga Tbk telah memperkirakan bahwa puncak arus mudik musim libur Idhul Adha akan terjadi pada tanggal 9 September 2016. Asistent Vice President Corporate Communication JMSR Dwimawa Heru Santoso menyebtukan bahwa telah diperkirakan pada puncak arus mudik kendaraan akan mencapai 100.716 atau naik sebesar 27.95 persen dari volume lalu lintas rata-rata harian.

Heru mengatakan sedangkan untuk arus balik sendiri telah diperkirakan akan jatuh pada hari Senin tanggal 12 September 2016. Diperkirakan bahwa kenaikan volume lalu lintas mencapai sebesar 23,80 persen atau mencapai 98.259 kendaraan dibandingkan dengan hari yang biasanya.

Heru mengatakan bahwa beberapa gerbang yang berada di tol juga akan mengalami kenaikan volume yang signifikan. Gerbang tersebut adalah gerbang tol Cibubur Utama Jalan Tol Jagorwai yang mencapai 102.369 kendaraan naik sebesar 48,43 persen dari lalu lintas pada hari normal yakni sebesar 68.969 kendaraan.

idul adha
Copyright©tirbun

Kemudian diperkirakan akan terjadi kenaikan sebesar 25,90 persen pada gerbang tol Cimanggis Utama Jalan Tol Jagorawi menjadi 85.902 kendaraan dari lalu lintas normal sebanyak 68.233 kendaraan.selain itu perusahaan sendiri juga telah menyiapkan beberapa upaya untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan pada musim llibur Idul Adha di Gerbang Tol Cikarang Utama.

Salah satu upaya yang dilakukan tersebut adalah perusahaan akan menambharpetugas untuk melaksanakan Transaksi Jemput Kendaraan (JKR) pada saat terjadi antrian panjang di Gerbang Tol Cikarang Utama. Apabila terjadi kemacetan lalu lintas maka akan segera dilakukan rekayasa lalu lintas dengan berkerjasama dengan pihak lalinnya.

Untuk Idul Adha sendiri akan jatuh pada hari Senin tanggal 12 September 2016. Pada perayaan Idul Adha ini memang tidak identik dengan tradisi mudik seperti yang ada pada perayaan Idul Fitri. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa akan terjadi arus mudik pada Idul Adha ini. Belajar dari pengalaman yang lalu, oleh sebab itu pemerintah sudah mempersiapkan diri agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

baca juga :

Menjelang Idul Adha, Berbagai Meme Dengan Hastag #QurbaninAja Mulai Ramai Dibuat Di berbagai Sosmed !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here