Berita Terkini: Begini Komentar Ridwan Kamil Saat Ketahui Video PNS Mabuk Layani Warga Beredar Luas !

0
1285
ridwan kamil

Berita Terkini: Begini Komentar Ridwan Kamil Saat Ketahui Video PNS Mabuk Layani Warga Beredar Luas !

Indowarta.com– Wali Kota Bandung yakni Ridwan Kamil telah angkat suara mengenai beredarnya video yang menunjukkan PNS Kecamatan Coblong. Di dalam video tersebut nampak bahwa PNS tersebut berperilaku seperti orang mabuk pada saat warga sedang mengantre perekaman E-KTP.

Setelah mengetahui hal tersebut, pria yang kerap disapa dengan nama Kang Emil itu telah memberikan perintah kepada Camat Coblong yakni Anton Sugiana untuk segera memberikan sanksi kepada seorang pegawainya yang tengah kedapatan mabuk pada saat jam kerja.

Pada saat di Pendorpo Kota Bandung yang berada di Jalan Dalemkaum pada hari Kamis 8 September 2016 kang Emil berkata “Saya sudah perintahkan, itu kan tugasnya camat mendisiplinkan bawahan-bawahannya. Pertama, kan tiga kriteria PNS itu bersih, profesional, dan melayani. Kalau ada yang kayak begitu, camatnya harus segera memberi sanksi,”.

ridwan kamil

Dirinya tidak akan segan memberikan sanksi tambahan apabila seorang PNS Mabuk tersebut memang terbukti telah mabuk pada saat jam kerja. Kang Emil mengatakan bahwa dirinya tidak akan segan memberikan sanksi tambahan. Kejadian seperti ini tidak boleh lagi terulang. Kalaupun tidak ada yang mabuk, juga tidak boleh yang ada lelet dalam memberika layanan.

Kang Emil menyebutkan bahwa oknum memang selalu ada di dalam setiap birokrasi. Namun diharapkan agar kondisi tersebut jangan sampai mengganggu terhadap pelayanan publik.

Apapun pointnya, camat harus bisa memastikan pelayanan publik berjalan dengan lancar dan juga memastikan tidak ada PNS yang melanggar norma kepegawaian. Jika memang kejadian itu benar terjadi, maka orang itu sudah dipastikan melakukan pelanggaran dan akan diberikan sanksi.

Walaupun begitu, informasi mengenai kebenaran dari video tersebut hingga saat ini masih belum bisa diketahui secara pasti. Hal ini karena di dalam video terebut tidak begitu terlihat bahwa PNS tersebut sedang di dalam kondisi mabuk. Jika dilihat dari video tersebut, PNS tersebut berniat untuk merokok namun rokok tersebut tidak kunjung nyala.

baca juga :
Berita Terkini: Mengintip Penampakan Asteroid Sebesar Bus yang Nyaris Hantam Bumi Rabu 7 September Kemarin !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here