Berita Terkini Snmptn : Situs Sulit Diakses, Humas SNMPTN 2016 Perpanjang Jadwal Update Data Di PDSS !!

0
2116

Berita Terkini Snmptn : Situs Sulit Diakses, Humas SNMPTN 2016 Perpanjang Jadwal Update Data Di PDSS !!

Indowarta.com– Jumlah Sekolah yang belum memperbarui data di pangkalan data sekolah dan siswa (PDSS) seleksi Masuk perguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN ) 2016 ternyata masih banyak. Tercatat ada sekitar tiga ribu sekolah yang belum Update data. Panitia Akhirnya menerapkan perpanjangan waktu 1×24 Jam.

Koordinator Kelompok Kerja (Pokja) Humas SNMPTN 2016 Bambang Hermanto mengatakan bahwa di jadwal semula Update data di PDSS ditutup pada hari sabtu malam tanggal 20 Februari pukul 23.59 WIB. Namun  pada akhirnya diperpanjang hingga Minggu tanggal 21 Februari jam 23.59 WIB.

Menurut penuturan dari Bambang, Ada sekitar tiga ribu lebih yang belum mengisi Update data di PDSS. Ia juga menjelaskan masa perpanjangan waktu yang hanya dibuka untuk sekolah yang sudah terdaftar di database Panitia SNMPTN. Sementara untuk yang belum terekam panitia, tidak berlaku masa perpanjangan Waktu tersebut.

Pegawai di Universitas Padjadjaran itu mengatakan bahwa Masa perpanjangan lebih lama yang ditetapkan untuk kegiatan Verivikasi oleh siswa. Ia juga menjelaskan bahwa siswa diberi Waktu hingga hari Selasa tanggal 23 Februari hingga jam 23.59 WIB. Jadi jika Siswa memilih Waktu lebih lama untuk mengecek, apakah  ilia dari Rapor mereka yang dimasukkan PDSS benar tau salah.

SNMPTN

Bambang juga menuturkan bahwa tidak seluruh siswa di setiap sekolah bisa mendaftar di SNMPTN. Sekolah dengan Akreditasi A bisa mendaftarkan hingga 75 Persen saja dari Total Siswanya.

Sementara dari sekolah yang Akreditasinya B hanya 50 Persen dan Akreditasi C hanya 25 persen dari total. Dan Ada juga yang akreditasinya belum keluar hanya memiliki 10 Persen saja dari Kuota

Dengan system seperti yang diterapkan ini, bambang menegaskan bahwa tidak seluruh siswa bisa mendaftar SNMPTN. Bagi siswa yang tidak bisa mendaftar SNMPTN akan tahu kala dia login Website pendaftaran SNMPTN.

Bagi yang belum bisa mendaftar SNMPTN, masih ada kesematan kuliah di PTN dengan jalan Masuk via Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan seleksi Mandiri. Kuota untuk Mahasiswa Baru yang dijaring dalam SNMPTN minimal 40 Persen dan juga SBMPTN 30 Persen dan ujian Mandiri maksumal 30 Persen.

baca juga : Berita Terkini : SBMPTN Sediakan Dua Model Ujian, Siswa Gagal Snmpn Karena Kesalahan PDSS !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here