Berita Terkini Jessica: Hadapi Sidang Praperadilan Polisi Tidak Ada Persiapan Khusus, Ibunda Siapkan Ahli Hukum Pidana !!

0
1045
Jessica-

Berita Terkini Jessica: Hadapi Sidang Praperadilan Polisi Tidak Ada Persiapan Khusus, Ibunda Siapkan Ahli Hukum Pidana !!

Indowarta.com– Sidang praperadian Jessica mengenai kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin akan segera diadakan. Polda Metro Jaya merasa sangat optimis sekali untuk menjadi penggugat dalam menahan dan juga menetapkan status tersangka pada Jessica Kumala Wongso.

Kombes Muhammad Iqbal sebagai Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya mengatakan bahwa semua proses hukum yang dilakukan selama proses penahanan Jessica sudah sesuai dengan UU yang berlaku.

Polda Metro Jaya optimis dalam menghadapi praperadilan Kasus Mirna dengan bermodalkan dua alat bukti. Tidak ada persiapan yang lebih atau dikhususkan dalam menghadapi siding praperadilan yang akan diadakan hari Selasa 23 Februari 2016.

Iqbal menambahkan bahwa semua yang dilakukan sudah sesuai dengan SOP, jadi semua sudah siap tidak perlu persiapan lebih lanjut. Polda Metro Jaya juga sudah siap dengan Advokat dari Kepala Bidang Hukum dan juga timnya.

Sidang pra peradilan ini diadakan karena adanya gugatan dari kuasa hukum Jessica ke Pengadilan Negri Jakarta Pusat tentang hal penahanan dan juga penetapan tersangka terhadap Jessica.

Gugatan tersebut dilayangkan karena pihak Kuasa Hukum Jessica merasa Polda Metro Jaya terlalu memaksakan dalam menahan dan juga menetapkan Jessica sebagai tersangka. Yudi Wibowo sebagai kuasa hukum Jessica Kumala Wongso juga membenarkan bahwa dirinya telah mengajukan praperadilan ke PN Jakarta Pusat untuk kliennya.

Jessica Kumala Wongso

Disisi penggugat, Imelda Wongso yang merupakan Ibu dari Jessica Kumala Wongso mendatangi Direktrorat Perawatan Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya pada hari ini, Senin 22 Februari 2016 pukul 11.50 WIB.

Imelda sampai di halaman Polda Metro Jaya dengan mengenakan kemeja panjang merah muda dengan bawahan rok hitam sambil membawa makanan dan juga pakaian untuk anaknya, Jessica.

Imelda datang sembari didampingi oleh salah satu tim Kuasa Hukum Jessica, Hidayat Bostam. Jessica ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihan.

Mirna merenggang nyawa setelah meminum kopi disebuah kafe yang masuk dalam areal Grand Indonesia. Kopi tersebut adalah kopi yang sengaja dibelikan Jessica untuk Mirna pada Januari lalu.

Pihak Jessica juga sudah siap dengan siding praperadilan yang dilaksanakan besok. Pihak kuasa hukum juga akan membawa ahli hukum pidana untuk meneliti langkah Polda Metro Jaya dalam penahanan Jessica yang terlihat dipaksakan.

baca juga : Berita Terkini: Meme Jessica Dan Bang Ipul Inilah Bikin Netter Ngakak!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here