Berita Terkini : Gempa Dahsyat Guncang Korea Selatan, Warga Panik Berhamburan Keluar Rumah dan Apartment !

0
2303
Berita Hari ini: Lagi.. Gempa Mentawai Susulan 5,8 SR, Tak Berpotensi Tsunami !!

Berita Terkini : Gempa Dahsyat Guncang Korea Selatan, Warga Panik Berhamburan Keluar Rumah dan Apartment !

Indowarta.com– Gempa yang sangat kuat kini telah mengguncang daerah selatan Korea Selatan pada malam kemarin. Badan Meteorolgi Korsel telah merilis gempat tersebut berkekuatan sebesar 5,8 skala richter.

Gempa yanga sangat kuat ini adalah gempa susulan dari gempa yang terjadi sebelumnya yang mempunyai kekuatan 4,9 skala richter. Namun Badan Survei Geologi Amerika Serikat menyebutkan bahwa gempa kedua yang terjadi kali ini mempunyai kekuatan yang lebih kecil yakni 5,4 skala richter.

Gempa ini terjadi kurang lebih pada pukul 20.30 pada hari Senin 12 September 2016 waktu setempat. Pusat gempat sudah ditentukan berada di tenggara Gyengju. Kota ini terletak di pesisir pantai laut timur di Provinsi Gyengsong utara.

Berdasarkan dari pernyataan Kantor Kementerian Keamanan Publik, Kantor Berita Yonhap, menyebutka bahwa hingga saat ini masih belum ada laporan mengenai korban jiwa yang tercipta akibat dari gempa ini.

gempa magnitudo Ternate

Kota pelabuhan Busan juga merasa guncangan dari gempa ini dengan sangat kuat. Karena merasa terkejut dengan guncangan tersebut, warga yang tinggal di apartement berhamburan keluar dari apartemen mereka.Banyak orang yang menghubungi pihak yang berwenang untuk mencari informasi mengenai gempa bumi yang terjadi itu.

Saat ini pihak dari Kementerian Kemanan dan juga tim darurat sedang memantau kerusakan dan juga mengambil langkah darurat untuk pengamanan. Hingga pukul 22.00 waktu setempat, setidaknya sudah ada 22 gempat susulan dengan magnitudo dari 2 hingga 3 dan terdeteksi.

Sejauh ini telah dilaporkan bahwa ada 6 warga sipil yang mengalami luka-luka dan 98 kasus kerusakan bangunan yang tercata hingga pukul 23.30 waktu setempat. Jenis dari kerusakan tersebut adalah runtuhan bangunan dan juga pecahan kaca yang membuat warga panik.

Sejauh ini pemerintah dari Korea Selatan telah memberikan instruksi upaya penanganan darurat atas kejadian tersebut. Perdana Menteri Hwang Kyo Ahn mengatakan bahwa semua kementerian telah diminta untuk terlibat di dalam operasi darurat untuk penanganan termasuk juga mempersiapkan kemungkinan gempa susulan yang akan terjadi.

baca juga :

Video Youtube Hot TKW Rekam Adegan Lagi Mandi Buat Pacar Di FB Ini Bikin Netter Geleng Geleng Kepala !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here