Berita Hari Ini : Penyebab Warga Luar Batang Tolak Sapi Kurban Idul Adha

0
821
ahok
Copyright©dakwatuna

Berita Hari Ini : Penyebab Warga Luar Batang Tolak Sapi Kurban Idul Adha

Indowarta.com– Gubernur dari DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama kini rupanya telah ikut merayakan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada hari Senin 12 September 2016. Gubernur DKI Jakarta yang akrab disapa dengan nama Ahok ini telah mengirimkan sapi kurban untuk disembelih.

Namun warga dari wilayah Luar Batang di Jakarta Utara telah menolak dua ekor sapi yang telah disumbangkan Ahok untuk mereka. Penolakan ini terjadi karena warga telah menganggap kebijakan yang dilakukan oleh Ahok telah menyakiti hari masyarakat Jakarta terutama adalah warga dari Luar Batang.

Pengurus masjid Luar Batang menyebutkan bahwa pada hari itu juga pihaknya telah mengirimkan kembali dua ekor sapi yang telah disumbangkan oleh Ahok. Mansur Amin pengurus masjid Luar Batang mengatakan “Kemarin sore langsung kami kembalikan sapinya.”.

ahok
Copyright©faktamedia

Mansur menyebutkan bahwa Ahok memang baru pertama ini telah menyumbangkan hewan kurban di wilayah tempat tinggalnya semenjak Ahok menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta sampai menduduki kursi nomor 1 di DKI Jakarta. Mansur mengatakan bahwa Ahok tidak pernah menyumbang hewan kurban, yang memberikan sumbangan hewan kurban di tempat tinggalnya adalah dari pejabat lainnya.

Terkait dengan penolakan dari warga Luar Batang tersebut, Kepala Dinas Kelautan dan Ketahanan Pangan Provinsi DKI Jakarta yakni Darjamuni menyebutkan bahwa kini pihaknya masih memeriksa kebenaran dari kabat tersebut.

Darjamuni mengatakan bahwa dirinya tidak tahu menahu, dirinya kini juga sedang memeriksa mengenai kebenaran dari berita tersebut. Yang dia ketahui hanya Ahok telah memberikan perintah untuk menyiapkan sebanyak 7.000 kantong daging seberat kurang lebih 1 kilogram. Daging tersebut akan dibagikan untuk warga rumah susun melalui PD Dharma Jaya.

Pada tahun ini pihaknya telah menerima dua sapi dari Presiden Joko Widodo. Satu sapi yang mempunyai berat 1,5 ton telah disalurkan ke Masjid Istiqlal dan yang satunya lagi mempunyai berat 960 kilogram ke Pemprov DKI Jakarta. Hingga saat ini kabar penolakan dari warga Luar Batang tersebut kini masih di dalam pemeriksaan oleh pihak Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan.

baca juga :

Menjelang Idul Adha, Berbagai Meme Dengan Hastag #QurbaninAja Mulai Ramai Dibuat Di berbagai Sosmed !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here