Bahaya Nekat Konsumsi Sate Gosong Yang Harus Kamu Tau dan Hindari, Terlebih Pada Wanita !

0
905
Sate
Copyright©vemale

Bahaya Nekat Konsumsi Sate Gosong Yang Harus Kamu Tau dan Hindari, Terlebih Pada Wanita !

Indowarta.com– Makanan yang cara mengolahnya dengan dibakar seperti roti bakar, kentang bakar atau bahkan sate ternya memiliki dampak negatif bagi tubuh anda. Terlebih lagi apabila makanan yang dibakar tersebut sudah menjadi gosong.

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan di Belanda pada tahun 2007 yang lalu telah menyebutkan bahwa makanan yanag dibakar hingga menjadi gosong tersebut akank meningkatkan risiko kanker pada wanita. Hal itu bisa terjadi karena di dalamnya terdapat kandungan zat kimia akrilamida (senyawa organik sederhana yang berpotensi berbahaya bagi kesehatan menyebabkan kanker atau karsinogenik).

Hasil dari studi ini adalah telah berhasil menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi 40 microgram akrilamida ini per hari dua kali lipat akan beresiko terkena kanker. Perlu diketahui bahwa zat akrilamida ini adalah bahan kimia yang bisa digunakan untuk membuat kertas dan juga plastik.

Kekhawatiran yang lain adalah zat kimia HCA (heterocyclic amines/heterosiklik) pada makanan yang berbahan daging dan juga ayam bakar serta sate. Ini adalah merupakan senyawa kimia yang mempunyai struktur cincin yang mengandung atom selain karbon misalnya adalah belerang, oksigen, ataupun nitrogen yang merupakan dari cincin tersebut.

daging bakar
Copyright©viva

Pada saat dalam proses pemanggangan, olahana makanan dari ayam, dan juga daging ini akan bisa menghasilkan HCA yang mempunyai resiko akan menyebabkan kanker. Walaupun penelitian tersebut masih sedikit dilakukan pada manusia dan memang lebih banyak dilakukan pada hewan.

Sementara itu untuk mengurangi jumlah paparan HCA, anda bisa mengkonsumsi lebih sedikit lagi daging panggang. Jika tidak begitu anda bisa melepas kuliat ayam terlebih dahulu sebelum anda konsumsi karena kadungan HCA yang ada di kuliat tersebut memang cukup tinggi.

Pada intinya adalah bahwa ada potensi bahan yang beracun di hampir semua makanan yang kita konsumsi. Hal terbaik yang bisa kita lakukan adalah makan sehat dan juga olahraga yang teratur. Hal itu akan memperkecil resiko kita terjangkit penyakit.

baca juga :

Berita Terkini: Akun FB Dibanjiri Sindiran, Mario Teguh Seakan Tak Dipercaya Lagi Usai Campakkan Anak Sendiri ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here