Berita Hari Ini : Terungkap Fakta Baru Terkait Perampokan Pondok Indah Saat Tersangka Lakoni Rekonstruksi

0
734
perampokan di pondok indah

Berita Hari Ini : Terungkap Fakta Baru Terkait Perampokan Pondok Indah Saat Tersangka Lakoni Rekonstruksi

Indowarta.com– Kali ini polisi telah menggelar proses pra rekonstruksi kasus dugaan perampokan di rumah mantan wakil direktur PT. Exxon Mobil, Asep Sulaiman. Pertama kali prarekonstruksi tersebut digelar di Rumah Sakit Qodr, Karawci pada hari Selasa 13 September 2016.

Dalam rekonstruksi tersebut telah dihadiri oleh lima tersangka yakni berinisial AJS, SU, RHN, SAS, dan S alias CH. Di rumah sakit tersebut, lima tersangka itu telah memperagakan sebanyak 21 adegan.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan bahwa para tersangka tersebut berkumpul dan AJS telah memberikan tahu tugas dari para tersangka lainnya di dalam perampokan ini yang terjadi di rumah pak Asep.

Hendy mengatakan bahwa dari prarekonstruksi ini telah ditemukan fakta baru bahwa adanya dua senjata api yang telah digunakan para pelaku untuk melakukan perampokan tersebut. ternyat tidak hanya AJS yang membawa senjata pada saat melakukan perampokan tersebut, namun SU juga telah disenjatai oleh AJS untuk melancarkan aksi perampokannya.

Perampokan di Pondok Indah

Hendy mengatakan “Senjata satu lagi berjenis Revolver. Jadi saat di parkiran rumah sakit, AJS memberikan senjata api kepada SU,”.

Hendy menjelaskan bahwa senjata dari AJS telah memberikan senjata ke SU yang hingga saat ini masih  belum ditemukan.  Untuk melakukan pencarian tersebut, rencananya pihak dari polisi akan meminta bantuan kepada tim Gegana Polda Metro Jaya.

Lima tersangka tersebut berkumpul di Rumah Sakit Karawaci pada hari Jumat 2 September 2016 sekitar pukul 21.00 WIB. Tidak hanya memberikan senjata api ke SU, AJS juga telah memberikan arahan kepada tersangka lainnya mengenai tugas mereka di dalam melakukan perampokan di Pondok Indah itu.

Di lokasi itu, AJS telah memerintahkan S alias CH untuk menggambar rumah dari korban. Di dalam aksi tersebut, AJS dan SU bertugas masuk ke rumah korban, RHN bertugas untuk mengendarai mobil, SAS dan S alias CH memantau situasi di luar rumah korbannya.

baca juga :

Berita Terkini: Polisi Masih Telusuri Motif Perampokan Dan Penyanderaan Di Pondok Indah !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here