Berita Hari Ini : Hati Mirna Salihin Dipastikan Bersih dari Sianida ?

0
708
jessica wongso
Copyright©viva

Berita Hari Ini : Hati Mirna Salihin Dipastikan Bersih dari Sianida ?

Indowarta.com– Ahli forensik dan juga tosikologi yakni Djadja Surya Atmadja kini tetap pada pendapatnya bahwa Wayan Mirna Salihin meninggal dunia bukan karena racun sianida. Hal itu telah ditegaskan menjawab pertanyaan hakim anggota Binsar Gultom yang telah mencecarnya pada saat sidang perkara pembunuhan dengan racun sianida di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada hari Rabu 7 September 2016.

Djadja mengungkapkan bahwa menurutnya bukan sianida. Hakim Binsar yang merasa tidak puas dengan jawaban tersebut kemudian kembali mengajukan pertanyaan kepada Djadja. Binsar bertanya, kalau Mirna meninggal dunia bukan karena sianida, lalu apa penyebab dari kematian Mirna?

Kemudian Djadja yang merupakan dokter DNA pertama di Indonesia itu menjawab bahwa dirinya juga belum mengetahui penyebabnya karena dirinya tidak memeriksa Mirna pada saat itu. Djadja menyebutkan bahwa memang benar bahwa Mirna telah mengkonsumsi es kopi di kafe Olivier pada saat itu. Namun Djadja memang menyebutkan bahwa yang masuk ke dalam tubuh Mirna bukanlah Sianida. Kalau meninggal dunia karena sianida, tentunya di dalam hati Mirna pasti ada kandungan racun sianida tersebut. Namun di dalam hati Mirna tidak ada kandungan sianida di dalamnya.

jessiica wongso
Copyright©wartakota

Hingga saat ini dirinya masih tetap pada pendiriannya. Kemudian kuasa hukum Jessica Wongso yakni Otto Hasibuan bertanya kepada Djadja “apakah kematian dari Mirna tersebut bisa ditegakkan hanya dengan mengambil sampel lambung tanpa melakukan otopsi tersebut dahulu?kemudian Djadja menjawab tidak bisa.

Kemudian Otto pun meminta keterangan mengapa Djadja begitu yakin bahwa Mirna Salihin meninggal dunia bukan karena sianida? Otto pun meminta penjelasannya dari Djadja. Kemudian Djadja menjelaskan bahwa ciri-ciri dari seseorang yang meninggal dunia karena racun sianida itu ada tiga.

Ciri yang pertama adalah kulitnya akan memerah. Ciri yang kedua adalah terdapat bau yang bisa dicium oleh dokter dan yang terakhir adalah adanya efek di lambung yang mestinya berwarna merah dan juga membengkak.

sebelumnya ahli yang didatangkan dari Brisbane, Australia yakni Dr. Beng Beng Ong juga telah meragukan bahwa Mirna meninggal dunia karena racun sianida.

baca juga :

Berita Terkini: Begini Kronologis Panasnya Sidang Ke-19 Jessica Wongso !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here