Kalijodo Seperti Kota Mati” Penjaja Hengkang, Pemilik Kafe Tidur Di Kolong Tol !!!

0
1168
[email protected]

Kalijodo Seperti Kota Mati” Penjaja Hengkang, Pemilik Kafe Tidur Di Kolong Tol !!!

Indowarta.com– Kawasan Kalijodo sudah mulai ditutup, begitu juga kafe – kafe yang bertebaran di akwasan ini mulai berdebu dan mengeluarkan bau seperti rumah yang sudah sangat lama tidak dihuni. Banyak sekali bangku dan meja yang berserakan tidak beraturan.

Kondisi Kalijodo saat ini sangat memprihatinkan dengan sudah mulai perginya para pemilik kafe dikawasan tersebut. Kafe – kafe yang berada didalam gang Kalijodo mulai tak terurus dan banyak sekali sampah dan peralatan kafe yang memang sengaja ditinggal oleh pemiliknya.

Di bagian pinggir sungai masih bisa ditemukan beberapa kafe yang masih terdapat kehidupan didalamnya. Namun tidak akan lama lagi juga akan ditinggalkan, karena pemilik kafe saat ini sedang berbenah diri untuk segera pergi dari kawasan yang rencananya akan digusur tersebut.

Menurut warga sekitar bahwa kawasan Kalijodo saat ini sudah seperti kota mati, hal itu dikarenakan adanya operasi Pekat yang sering dilakukan oleh gabungan petugas dari Polri dan juga TNI.

Pemilik kafe sudah mulai meninggalkan sumber penghasilannya tersebut beserta beberapa barang penting lainnya. kafe tersebut mulai tutup karena pengunjung sudah berkurang drastis.

KAlijodo sepi

Pengunjung yang datang hanya tertarik pada banyaknya pekerja tuna susila yang sekarang sudah pergi meninggalkan tempat tersebut. Bahkan para pekerja tersebut mulai pergi sebelum adanya operasi Pekat yang diadakan oleh Polri dan TNI.

Sementara itu, ketidak pastian mulai mendera pada pemilik kafe yang terpaksa harus mengosongkan rumah dan juga sumber penghasilannya. Hal ini dikarenakan sumber kehidupan keluarga mereka tersebut sudah tidak menghasilkan lagi dan juga karena lokasi tersebut akan segera digusur oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta.

Salah satu warga Kalijodo lainnya mengatakan bahwa banyak dari pemilik kafe di kawasan Kalijodo tidak mempunyai rumah seperti halnya Azis. Kebanyakan pemilik kafe tersebut tinggal di daerah kolong Tol Pluit. Kafe yang ada di Kalijodo hanyalah tempat mengais rejeki dan tempat untuk pada pekerja tuna susila menjajakan dagangannya.

Saat ini kawasan kolong Tol Pluit menjadi tempat yang rawan dan cukup berbahaya karena. Sebaiknya orang yang tidak berkepentingan menjauh dari daerah tersebut karena banyak warga dari Kalijodo yang pindah ke tempat itu.

baca juga : Berita Terkini: Kalijodo Didatangi Farhat Abbas “Jika Saya Gubernur Dki, Bakal Bangun Desa Modern Dan Taman Pertemuan Jodoh” !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here