Berita Terkini: Wow. .Pasangan Suami Istri Ini Harus Bayar Administrasi Senilai Rp4.5 Juta Untuk Dapatkan KTP, KK dan Administrasi Nikah !’

0
932
E KTP

Berita Terkini: Wow. .Pasangan Suami Istri Ini Harus Bayar Administrasi Senilai Rp4.5 Juta Untuk Dapatkan KTP, KK dan Administrasi Nikah !’

Indowarta.com– Moch Taufiqi Rohman 25 tahun dan juga Rena Yolanda Oktavia 18 tahun yang merupakan pasangan suami istri ini harus membayar uang sebesar Rp 4,5 juta kepada modin atau petugas pencatatan pernikahan dan juga oknum PNS pegawai Kelurahan Mandar, Kecamatan Banyuwangi untuk membuat KTP dan juga kartu keluarga.

Pada bulan Maret 2016 yang lalu Taufiqi telah berencana untuk menikah dengan Rena. Kemdian dirinya telah meminta bantuan kepada Yusuf yang merupakan salah satu Modin untuk mengurus KTP calon istrinya. Tidak hanya itu saja, dirinya juga meminta tolong untuk mengurus pembuatan KK dan juga administrasi pernikahan.

Taufiqi menjelaskan bahwa pada saat itu dirinya telah diminta dana sebesar Rp 5 juta dan kemudian Taufiqi menawarnya sebesar Rp 4,5 juta. Taufiqi telah dijanjikan bahwa semuanya akan beres. Untuk uang muka, Taufiqi telah membayar sebesar Rp 2 juta secara langsung. Sisa pembayarannya akan diberikan setelah dirinya diminta untuk mengurusi surat ke RT untuk pindah nikah karena kebetulan Taufiqi dan istrinya berbeda kecamatan.

KTP palsu

Taufiqi telah tercata sebagai warga Kecamatan Gambiran dan Rena telah berdomisili di Kecamatan Kota Banyuwangi. Kemudian kurang lebih sekitar tiga hari kemudian Taufiqi telah menyerahkan sisa pembayarannya sebesar Rp 2,5 juta dan juga menyerahkan syarat untuk pindah nikah. Kemudian pada akhirnya mereka telah melaksanakan pernikahan di KUA Kecamatan Kota pada tanggal 11 April 2016.

Taufiqi mengatakan bahwa setelah dirinya menikah, dirinya telah menanyakan tentang KTP dan juga KK. Namun dokumen tersebut telah diserahkan ke Sumardi yang merupakan pegawai kelurahan Mandar.Taufiqi sudah berkali-kali bertanya namun masih terus dijanjikan saja.

Bahkan pada saat itu Taufiqi juga sempat dimintai biaya tambahan sebesar Rp 200.000 oleh Sumardi. Taufiqi juga sempat mendatangi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Banyuwangi setelah mendapat pesan via SMS dari Sumardi bahwa berkas sudah dimasukkan ke Dispendukcapil.

Terkait dengan biaya pengurusan pernikahan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Banyuwangi Iskandar Azis menyebutkan bahwa  baiya untuk menikah di KUA tidak samapai Rp 50.000.

baca juga :

Berita Hari Ini : Dari Mulut CT, Prakter Dukun C*bul Aa Gatot Brajamusti Akhirnya Terungkap !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here