Berita Terkini: Saksi Ahli IT Jessica Wongso Klaim CCTV Kafe Olivier Telah Direkayasa Lantaran Ada Frame yang Hilang !

0
1502
jessica wongso

Berita Terkini: Saksi Ahli IT Jessica Wongso Klaim CCTV Kafe Olivier Telah Direkayasa Lantaran Ada Frame yang Hilang !

Indowarta.com– Kuasa hukum dari Jessica Wongso telah menghadirkan Saksi ahli digital forensik Rismon Hasiholan Sianipar pada persidangan kasus kematian Wayan Mirna Salihin yang telah mengungkapkan kecurigaannya terhadap tampilan dari CCTV kafe Olivier.

Rismon telah mengemukakan hal itu ke dalam persidangan lanjutan kasus kematian Mirna yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada hari Kamis 15 September 2016.

Rismon di hadapan majelis hakim mengatakan bahwa pada saat momen penting, bukannya ditampilkan frame by frame namun malah memperlihatkan secara continous. Contohnya adalah seperti yang ada di cuplikan CCTV yang memperlihatkan dimana awalnya diduga adanya pergerakan tangan dari Jessica seperti memasukkan sesuatu ke dalam gelas.

Dia menjelaskan bahwa berdasarkan analisa yang telah dia lakukan menggunakan rekaman CCTV yang sebelumnya telah ditayangkan oleh beberapa stasiun televisi nasional. Hal iltu telah dia lakuykan karena pihak dari kuasa hukum Jessica Wongso sempat meminta jaksa penuntut umum untuk memutarkan rekaman CCTV di laptop Rismon tetapi ditolak oleh jaksa.

Jessica Wongso

Jaksa masih menunggu ahli digital forensik yang sedang dalam perjalanan ke pengadilan agar ada cek dan ricek mengenai keterangan dari Rismon ini sebagai sesama ahli. Maka untuk sementara itu video yang digunakan adalah dari tayangan televisi nasional yang menjadi arsip milik kuasa hukum Jessica.

Salah satu momen yang paling disoroti oleh Rismon adalah pada saat Jessica duduk di meja nomor 54 kafe Olivier. Menurut Rismon juga ada indikasi tempering yakni pemodifikasian ilegal yang dilakukan melalui pengeditan secara digital.

Rismon mengatakan bahwa adanya indikasi tempering. Mungkin itu karena ada pengeditan manual yang telah menyebabkan ilusi pergerakan. Rismon menilai bahwa adanya rekayasa di tayangan CCTV yang merupakan alat bukti penting bagi penyidik dan juga jaksa dalam penentuan Jessica Wongso sebagai tersangka dan juga terdakwa atas kasus meninggalnya Wayan Mirna Salihin. Hingga saat ini persidangan masih akan terus berlanjut.

baca juga :

Berita Terkini: Presiden Jokowi Tetapkan 12 Gambar Pahlawan Nasional Hiasi Uang Baru yang Akan Terbit Tahun Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here