Jadi Viral Di FB, Berbagai Tayangan Atlet Renang PON XIX Jabar Kena Sensor Pihak Televisi, Netizen Geram Dan Hujat KPI !

0
1520
atlet
Copyright ©facebook/Imam Brotoseno

Jadi Viral Di FB, Berbagai Tayangan Atlet Renang PON XIX Jabar Kena Sensor Pihak Televisi, Netizen Geram Dan Hujat KPI !

Indowarta.com – PON XIX Jabar secara resmi telah diselenggarakan di Satdion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (17/9/16). Sejak dibukanya PON XIX Jabar ini, mpara atlet-atlet yang berkumpul untuk mengadu kemampuan masing-masing dalam cabang olah raga yang berbeda-beda. Dan hal ini untuk membawa nama baik dari daerahnya masing-masing.

Akan tetapi cabang pagelaran oleh raga ini justru membuat kontroversi dikalangan netizen, salah satunya yang sedang gencar-gencarnya ramai di bicarakan di media sosial FB (Facebook). Dan hal itu dipicu karena salah satu stasiu televisi yang terlalu berlebihan dalam hal mensensor.

WAJIB BACA :  Penghina Kapolri dan Jokowi di FB Akhirnya Ditangkap!

Kobodohan ini dilakukan oelh salah satu satsiun televisi yang telah menayangkan liputan dicabang olah raga renang. Dan tak lama setelah tayangan tersebut, postingan capture liputan atlet renang ini langsung menjadi sorotan netizen di FB.

Sebuah akun FB bernama Imam Brotoseno yang telah mengunggah foto capturetersebut di dalam akun FB pribadinya malam pukul 21.03 Wib. Tidak hanya itu, dia juga menuliskan beberapa kalimat keterangan mengenai hal tersebut, yang dianggap berlebihan.

“Sebagai bangsa konakan, maka liputan cabang olahraga air di PON Jabar harus diblur”.

fb
Copyright ©facebook/Imam Brotoseno

Dalam postingan di FB tersebut terlihat atlet renang dalam pagelaran PON XIX Jabar ini telah di sensor pada bagian tubuhnya. Dan dari hal inilah netizen beranggapan bahwa Lembaga Penyiaran (LP) dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terlalu berlebihan dalam hal sensor tersebut. Dan sensor tersebut terlihat sangatlah tebal hingga tak kelihatan tubuh dari sang Atlet.

WAJIB BACA :  FB Siapkan Kacamata Pintar Model Transparan!

Dan banyak netizen yang telah menuliskan komentar di unggahan FB tersebut, mereka beranggapan bahwa pakaian yang dikenakan atlet renang tersebut dianggap lazim, kerena itu adalah pakaian renang yang harus dikenakan oleh seorang atlet renang sehingga orang yang melihatnya tidak bakalan berpikiran kotor.

Banyak komentar lain dari netizen dalam ungghan di FB tersebut. menanggapi kritikan yang telah diberikan netizen lewat FB tersebut. elalui akun twitter yakni @KPI_Pusat, dan mereka menuliskan twitt untuk membalas kometar yang telah netizen.

‘Blur pada tayangan tersebut dilakukan oleh LP itu sendiri, bukan atas perintah KPI. Saat ini KPI sedang melakukan verifikasi agar mampu memberi penjelasan kepada publik atau pengarahan kepada LP secara komprehensif. Prinsipnya, KPI tidak ada niatan mengekang semangat pemberitaan maupun kreativitas tim produksi dalam membuat tayangan. Namun harus dihindari adanya eksploitasi tubuh, khususnya perempuan dalam berbagai tayangan’

baca juga : Berita Terkini: Ketahuan Hina Agama Islam di FB, Polisi Lakukan Pemanggilan Atas Nama Akun Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here