Berita Terkini: Bersinergi Pengembangan, BPJS Ketenagakerjaan Mampu Kelola Dana Sampai Rp 700 Triliun !

0
911
bpjs-ketenagakerjaan
Copyright ©bintang

Berita Terkini: Bersinergi Pengembangan, BPJS Ketenagakerjaan Mampu Kelola Dana Sampai Rp 700 Triliun !

Indowarta.com – Untuk meningkatkan kapasitas organisasi, BPJS Ketenagakerjaan yang telah menjalin sinergi bersama lembaga untuk progam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), dengan menjalin kerja sama dengan institusi pendidikan dan korporasi di dalam maupun luar negeri.

Dan dari keterangan yang telah diberikan oleh Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Naufal Mahfudz, setelah penandatanganan untuk menjalin kerjasama Pelatihan Jurnalistik dan Magang Kewartawanan, hal ini dilakukan dengan Derektur Komersial dan Pengembangan Bisnis Perum LKBN Antara Hempi N Prajudi di Jakarta, Jumat (16/9/16).

BPJS Ketenagakerjaan menyatakan, adanya dana yenag berjumlah ratusan treliun rupiah untuk pengelolaan jaminan sosial (Jamkos) yang dapat menopang perekonomian Indonesia. Dan dana sebanyak itupun juga mampu menyelamatkan krisis keuangan dari negara, yang pernah dialami negara tetangga Malaysia.

Kepala Divisi Humas BPJS Ketenagakerjaan, Abdul Latief mengungkapkan, jumlah dana yang telah dikelola oleh BPJS Ketenagakerjaan sampai saat ini sudah mencapai RP 240 triliun. Dan hal ini akan diharapkan kepada semua pekerja dan pengusaha untuk dalam progam jaminan sosial ini.

BPJS Ketenagakerjaan
Copyright ©BPJS Ketenagakerjaan

Dan jika hal tersebut terjadi makan dana dalam kelolaan akan diperkirakan mencapai Rp 700 triliun. Dan ini diharapkan bantuan dari semua pengusaha ataupun tenaga kerja lainnya untuk ikut dalam progam BPJS Ketenagakerjaan, sehingga hal ini akan membantu perekonomian negara.

“Kalau semua pengusaha dan pekerja patuh ikut jaminan sosial, bayar rutin, dana kelolaan kita bisa Rp 700 triliun. Ini kan program jaminan sosial kita sudah telat diselenggarakan, kecil kepatuhannya, makanya Rp 240 triliun,” ungkap Abdul Latief.

Banyak pengaruh dari dana progam jaminan sosial ini, salah satunya untuk membantu perekonomian suatu negara. Salah satunya adalah negara Malaysia yang pernah berhasil menerapkan hal ini, ketika mereka sedang dilanda masalah krisis keuangan.

“Jadi ini juga bisa menopang perekonomian kita, misalnya saat krisis ekonomi butuh banyak uang, dana jaminan sosial sangat penting. Contohnya buat beli bank atau BUMN yang sedang bermasalah, sehingga tidak jatuh ke tangan asing. Dulu kita mau beli BCA, tapi karena politis, tidak boleh. Kalau kita beli BCA mungkin kita sudah kaya raya,” jelasnya.

baca juga : Berita Terkini: Direktur BPJS Ketenagakerjaan Turun Langsung Layani Pelanggan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here