Berita Terkini: Video Youtube Satpol PP Temukan Alat Kontrasepsi Razia Anak Jalanan Untuk Dijual Lagi Ini Bikin ‘Geleng Geleng’ !

0
863
video-youtube
Copyright ©youtube

Berita Terkini: Video Youtube Satpol PP Temukan Alat Kontrasepsi Razia Anak Jalanan Untuk Dijual Lagi Ini Bikin ‘Geleng Geleng’ !

Indowarta.com – Berbagai cara dilakukan oleh anak jalanan untuk mendapatkan uang, hal ini setelah mereka dilarang berjualan diperempatan dan pertigaan jalan di kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Akan tetapi tidak seperti apa yang telah dilakukan oleh Rizki (17).

Dia yang telah ditangkap oleh Satuan Pamong Praja (Satpol PP), dan dia yang tertangkap saat sedang mengamen di jalan Sudirman, Senin ( 19/9/16). Dan saat penangkapan tersebut, di tangannya ditemukan alat kontrasepsi berupa kond*m.

“Saat itu petugas kita lagi patroli, di lampu merah pertigaan Gunung Malang ada belasan anak punk lagi ngamen, sampai bikin macet. Melihat kami mereka semua pada lari, namun kami berhasil amankan satu orang (Rizki). Langsung kami bawa ke kantor,” kata Kasi Ops Satpol PP Balikpapan, Subardiyono

Dari jajaran Satpol PP tersebut yang kaget saat menemukan barang kontrasepsi itu di tangan anak jalanan yang sedang melakukan ngamen itu. Dan barang tersebut langsung disita oleh pihak dari Satpol PP, dan jumlah dari barang tersebut sangatlah banyak.

Dari keterangan yang telah diberikan oleh anak jalanan yang bernama Riski itu, barang tersebut merupakan barang jualannya untuk mendapatkan uang. Sehingga dia bisa meraih keuntungan dari penjualan tersebut.

“Ini barang nanti malam dijual ke banci di BP sama Markoni,” tutur anak jalanan asal Kampung Baru, Balikpapan Barat itu.

youtube
Copyright ©youtube

Dan pihak dari Satpol PP yang akan melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan mendatangi di Jalan Gajah Mada. Dan pihaknya juga membongkar markas dari anak jalanan tersebut, dan telah mengamankan barang berupa lem dan pewarna rambut yang telah mereka gunakan sebagai mabuk-mabukan.

Kemudian Satpol PP juga melanjutkan razia di Balikpapan Permai (BP), tempat berkumpul anak jalanan tersebut berada diantara pertokoan dekat dengan pantai pijet, dari situ petugas juga menemukan ratusan barang kontrasepsi yang berada di dalam kresek hitam.

“Di sini juga biasa kami nongkrong,” tutur dari anak jalanan tersebut yang di tangkap petugas.

Rizki yang mengakui bahwa barang tersebut telah dia jual dengan harga Rp 1.500 per bijinya, dan hasil penjualan tersebut dia bagi dengan kawan-kawannya sebagai anak jalanan. Dan pihak dari Satpol PP telah menyita barang tersebut dan telah membakarnya.

“Selanjutnya akan kita lakukan pembinaan, dengan mengirimnya ke Kantor Pemberdayaan Masyarakat kota Balikpapan,” ujar Subardiyono.

baca juga : Berita Hari Ini : Kehadiran Satpol PP Razia Cafe Cafe Di Kalijodo Bikin Warga Geger Hari Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here