Berita Terkini: Banjir Sekaligus Longsor Terjang Sumedang Hingga Akibatkan 4 Korban Tewas !

0
2378
longsor
Copyright ©poskotanews

Berita Terkini: Banjir Sekaligus Longsor Terjang Sumedang Hingga Akibatkan 4 Korban Tewas !

Indowarta.comBanjir dan longsor yang telah melanda kawasan dari daerah Kabupaten Sumedang pada Selasa (20/9/16) pada malam. Kurang lebihnya ada delapan titik longsor yang telah menimbun Jalan Raya Bandung-Cirebon, yang bertemapt dikawasan Candaspangeran, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

Sedangakan ada titik longsor yang berada pada wilayah Anjung, Cimareme, Ciherang, Pasirucing, Samoja, di Kecamatan Semedang Selatan. Dengan kejadian ini telah mengakibatkan arus lalu lintas macet total, hal ini karena jalan yenag telah tertimbun longsoran tanah dari beberapa titik sehingga tidak dapat dilalui oleh kendaraan apapun.

Tidak hanya menimbun jalan saja, akan tetapi juga telah menimbun rumah dari warga sekitar daerah titik longsor. Rumah milik Yayat (40), yang berada di lingkungan Cimareme RT 05/11, Kelurahan Pasanggrahan Baru, Sumedang Selatan.

“Yang tertimbun ada tiga orang, Ibu Desi dan dua anaknya, Iklima (17) dan Kentaro (1). Ibu Desi dan Iklima sudah dievakuasi petugas dalam keadaan meninggal,” ujar Ketua RT setempat, Eutik Rohaeni (56), di ruang jenazah RSUD Sumedang.

Dan lonsor juga telah melanda rumah dari Nana Hermawan (56), di Desa Baginda, Sumedang Selatan, hingga tanah yang telah menerjang rumahnya tersebut, telah membuat rumahnya rusak parah.

“Pak Nana meninggal tertimbun longsor di rumahnya,” ujar Yudi (40), salah satu tetangga korban.

tanah-longsor
Copyright ©kbknews

Dari pihak Kepala BPBD Semedang Ayi Rusmana mengungkapkan, pihaknya masih melakukan pengecekan di lokasi kejadian, hal ini untuk memastikan titik longsor dan banjir yang telah terjadi di Sumedang Selatan.

“Kami belum bisa memastikan berapa total daerah yang longsor dan banjir. Informasi sementara ada 4 korban meninggal akibat longsor yang terjadi di dua titik di wilayah Sumedang Selatan,” ungkap Ayi.

Dan banjir juga telah melanda beberapa ruamh yang berada di Dusun Gunung Puyuh, Desa Sukajaya, Kecamatan Sendang Selatan. Dan banjir ini telah meluap hingga setinggi 1,6 meter. Dan proses evakuasi telah dilakukan kepada enam KK yang ada di daerah tersebut, dan ada jug salah satu warga yang dilarikan ke IGD RSUD Semedang.

“Sekitar pukul 20.00 WIB air naik ke atas dan kami panik, sehingga seluruh warga panik dan langsung keluar rumah,” ujar Sudrajat, (50), korban yang saat ditemui di IGD RSUD Sumedang.

baca juga : Berita Terkini: Waspada Banjir, BMKG Perkirakan Jabodetabek Akan Diguyur Hujan 3 Hari Ke Depan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here