Berita Terkini: Tak Dapat Dukungan Dari PKB, Sandiaga Uno Pasrah Harus berhadapan dengan Ahok Dan PDIP Di Pilgub DKI !

0
1104
sandiaga-uno
Copyright ©sisidunia

Berita Terkini: Tak Dapat Dukungan Dari PKB, Sandiaga Uno Pasrah Harus berhadapan dengan Ahok Dan PDIP Di Pilgub DKI !

Indowarta.comSandiaga Uno yang dipastikan tidak akan mendapatkan dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa dalam Pilkada DKI Jakarta. Hal ini telah diucapkan oleh Wakil Ketua DPD DKI Jakarta PKB Abdul Azis yang mengungkapkan, bahwa pihaknya menyatakan tidak memberikan dukungan pada calon gubernur tersebut.

“Enggak (dukung Sandiaga). Dipastkan tarik dukungan,” kata Azis di Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Azis menambahkan, penarikan dukungan kepada Sandiaga Uno ini memeliki alasan tertentu, hal ini karena PKB tidak akan berkoalisi dengan partai Gerindra. Akan tetapi, pihaknya akan berkoalisi dengan Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan.

Karena jika ketiga partai-partai tersebut berkoalisi, maka suara mereka dikatakan lebih dari cukup untuk dapat memberikan dukungan kepada calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada DKI. Hal ini karena syarat untuk menyatakan dukungan calonnya harus minimal memiliki  22 kursi di DPRD.

“Namun, tunggu pimpinan. Nanti (keputusan) paling telat pada Kamis (22/9/2016),” sambung Azis.

Sebelumnya diketahui, bahwa PKB telah memberikan himbauan akan menarik dukungannya kepada Sandiaga Uno, hal ini jika calon wakil gubernur yang akan diusung adalah kader Partai Keadilan Sejahtera, Mardani Ali Sera.

Hal ini karena PKB tidak ikut diajak bicara mengenai Mardani, dan juga parati PKB telah mengajukan calon wagub untuk mendampingi Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI, hal ini sudah direncanakan sebelumnya untuk memberikan dukungan dari partai tersebut.

ahok
Copyright ©portalpiyungan

Akan tetapi, Sandiaga Uno menyatakan kesiapannya bila Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan telah mendukung Gubernur DKI Jakarta saat ini, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Dengan ini dia mendapatkan dukungan dari beberapa partai.

“Dalam politik, saya harus siap. Saya iklhas. Saya sudah siap,” ujar Sandiaga Uno di posko Sandi Uno, Jalan Melawai No.16, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (20/9).

Sandiaga Uno yang disarankan oleh pimpinan partai dari koalisi kekeluargaan untuk tidak perlu terlalu berharap dukungan dari PDIP dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Kalau PDIP tidak mendukungnya, maka dia akan didukung oleh beberapa partai koalisi, yaitu Gerindra, PKS, PPP, PAN, Demokrat.

“Jangan berharap, karena kemungkinan yang didukung bukan kami. Tadi pagi sudah komunikasi, komunikasi jangan terlalu berharap,” ujar Sandiaga Uno.

baca juga : Berita Hari Ini: Banyak Beredar Insiden Foto ‘Celana Menonjol’ Sandiaga Uno Layangkan Permintaan Maaf !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here