Berita Terkini: PDIP Resmi Deklarasikan Usung Pasangan Ahok dan Djarot Jadi Calon Di Pilgub DKI Denganberbagai Alasan Ini !

0
533
PDIP
Copyright©harianwartanasional

Ada Nama Rano Karno Juga Dalam Pilkada 2017

Indowarta.com– DPP PDI Perjuangan kini telah mengumumkan siapa saja yang akan menjadi calon kepada daerah pilihan yang akan diusungnya di tujuh daerah dalam Pilkada Serentak tahun 2017. Tidak ketinggalan juga terkait dengan Pilkada DKI Jakarta. Sekretaris Jenderal PDIP yakni Kristiyanto telah mengungkapkan beberapa alsan dibalik dukungan yang dibuat tersebut.

Alasan yang pertama adalah hingga saat ini Ahok adalah pejawat Gubernur DKI Jakarta yang telah bertugas untuk meneruskan kepemimpinan Joko Widodo di Jakarta. Alasan yang kedua adalah ideologi PDI Perjuangan adalah Pancasial 1945. Selain itu PDIP juga berkomitmen terhadap trisakti serta nilai kebangsaan yang terkandung di dalam Pancasila.

Pada hari Selasa tanggal 20 September 2016 Hasto mengatakan bahwa Bagi PDIP, nilai-nilai tersebut sudah fundamental dan final. Alasan yang ketiga adalah pasangan Ahok dan Djarot dinilai telah mempunyai komitmen yang teguh di dalam jalankan ideologi PDI Perjuangan dan juga bersinergi dengan pemerintah pusat. Pada intinya PDI Perjuangan telah berkomitmen untuk bersatu dengan seluruh kekuatan rakyat.

PDIP
Copyright©sindonews

Tidak hanya mengumumkan nama Cagub dan Cawagub DKI Jakarta, PDIP juga telah mengumumkan enam calon kepadal daerah lainnya yakni di wilayah Papura Barat, Nangroe Aceh Darusalam, Gorontalo, Sulawesi Barat, Kabupaten Kulon Progo, Banten dan juga DKI Jakarta.

Di wilayah Papua Barat, nama  yang akan didukung oleh PDIP adalah Domingus Mandacan dan juga Muhammad Lakatoni. Untuk wilayah Nangroe Aceh Darusalam adalah Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah. Kemudian di wilayah Gorontalo ada nama Ali Baal Masdar dan Eny Anggraeni Anwar.

Kemudian di wilayah Kabupaten Kulon Progo, DIY Yogyakarta ada nama calon Bupati Hasto Wardoyo dengan pasangannya yang kini masih belum ditentukan. Banten ada nama yang tidak asing lagi yakni Rano Karno dengan pasangan yang masih belum ditentukan. Lalu untuk wilayah DKI Jakarta ada pasangan Basuki Tjahaja Purnama dengan Djarot Saiful Hidayat.

baca juga :

Berita Terkini: PDIP Resmi Usung Djarot Jadi Cawagub Di Pilkada DKI, Calon Gubernurnya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here