Akun Youtube Awkarin dan Anya Geraldine Siap Dianalisa Oleh Menkominfo Atas Laporan KPAI !

0
1150
awkarin
Copyright ©istagram/Awkarin

Akun Youtube Awkarin dan Anya Geraldine Siap Dianalisa Oleh Menkominfo Atas Laporan KPAI !

Indowarta.com – Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) yang telah diminta dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI)untuk memblokir video dari dua selebritis di media sosial, mereka berdua adalah Anya Geraldine dan Novilda (Awkarin). Mereka dinilai telah menampilkan hal vulgar dan perkataan yang kasr.

Pihak dari Menteri Kominfo Rudiantara mengungkapkan, pihaknya akan melakukan penyelidikan terhadap kasus ini, dan jika  terbukti apa yag telah dilaporkan oleh KPAI, makan pemblokiran tersebut akan dilakukan kepada akun media sosial miliki dari Awkarin dan Anya Geraldine.

“Saya tunggu deh, saya lihat dulu. Kasih ke saya, saya lihat, analisis dulu. Kasih ke saya, saya kordinasikan dengan tim di kementerian secepatnya,” kata Rudiantara di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Rudiantara juga menambahkan, pihaknya akan melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang telah dipimpin oleh Yohana, hal ini terkait dengan video yang dianggap vulgar dari dua seleb media sosil Awkarin dan Anya Geraldine.

Rudiantara juga mengatakan, kalau belum adanya penyaringan video dari pihak Kominfo. Pasalnya video di Youtube tersebut telah diunggah oleh individu secara langsung, dan diterima oleh pihak dari Youtube.

“Enggak bisa, karena ini diupload oleh individu. Yang bisa dipantau kalau di situs, www. Terutama yang seperti porn*grafi. Kalau pornografi kan di negara kita dilarang, berdasarkan UU. Kalau di negara lain justru jadi industri sendiri, jadi mereka lebih mudah dikenali,” jelas Rudiantara.

anya-geraldine
Copyright ©instagram/anyageraldine

Dan kalau upload di lakukan individu maka enggak bisa dipantau. Dan jika dari pihak Kominfo melakukan pantauan dari semua video di Youtube, hal tersebut jelas tidak mungkin dilakukan karena banyak orang di Indonesia yang telah melakukan upload di Youtube.

Saat Rudiantara ditanya mengenai video yang dinilai vulga dan kata-kata kasar dari Awkarin dan Anya Geraldine. Dan dia memberikan pendapat secara pribadi, kalau video-video yang telah diupload oleh Awkarin dan Anya Geraldine sudah menyimpang dari kaedah-kaedah di Indonesia.

Sedangkan untuk video yang berkata kasar dari Anya Geraldine, dia beranggapan bahwa hal tersebut telah menyimpang dari agama. Walau pihaknya belum melihat secara langsung, akan tetapi dari sisi kebudayaan itu dianggap tidak sopan .

Diketahui sebelumnya, video yang diupload oleh Awkarin dan Anya Geraldine ini telah menjadi viral di Youtube, dan banyak mendapatkan sorotan dari netizen, hal ini karena dianggap terlalu vulgar dan perkataan kotor yang tak pantas diucapkan.

baca juga : Awkarin Kembali Jadi Sensasi Publik Saat Luncurkan Video Musik Bareng Young Lex Di Youtube !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here