Berita Terkini: Korban Banjir Tewas Di Garut Bertambah Jadi 6 Orang, 16 Lainnya Dinyatakan Hilang !

0
5820

Berita Terkini: Korban Banjir Tewas Di Garut Bertambah Jadi 6 Orang, 16 Lainnya Dinyatakan Hilang !

Indowarta.com– Pada hari Selasa 20 September 2016 malam banjir telah melanda wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat. Air Sungai Cimanuk telah meluap hingga ke jalan raya dan juga telah membanjiri pemukiman penduduk di beberapa daerah di Garut.

Salah satu staf BPBD Garut Hikmat mengatakan bahwa di dalam peristiwa tersebut air juga memasuki dan menggenang di kawasan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Slamet, Garut. Tidak cukup disitu saja, Kecamatan Tarogong Kidul dan juga beberapa titik di sejumlah kawasan kota pun juga ada yang tergenang.

Hikmat mengatakan bahwa air hanya masuk ke dalam rumah sakit. Air datang dari Sungai Cimanyk, meluap dan banjir bandang terjadi.

Hikmat menyebutkan di dalam kejadian tersebut, berdasarkan data sementar ini yang telah didapat oleh pihak BPBD Kabupaten Garut, insiden ini telah memakan sebanyak 6 orang meninggal dunia. Mereka meninggal dunia karena terseret arus dari banjir bandang tersebut.

banjir jakarta

Hikmat mengatakan “Untuk data sementara ya, ada enam orang meninggal sudah ditemukan sementara 16 orang masih hilang belum diketemukan untuk data awal,”.

Selain itu Banjir Garut juga telah melanda di Kecamatan Karangpawitan. Sejah hari Selasa kemarin hujan deras telah mengguyur wilayah tersebut sehingga membuat air Sungai Cimanuk meluap.

Komplek Perumahan Buana, Desa Singdalaya, Kecamatan Karangpawitan pun juga tegenang air luapan sungai Cimanuk. Hal ini terjadi karena tanggula yang dibuat telah jebol sehingga air mengalir dengan deras ke pemukiman penduduk yang berada di komplek tersebut.

Banjir Garut yang paling parah adalah terjadi di wilayah Kecamatan Taragong Kidul dan Kecamatan Bayongbong. juru bicara Basarnas Jawa Barat Joshua Banjarnahor mengatakan bahwa di wilayah Bayongbong ada 1 orang warga yang telah dinyatakan menghilang terbawa arus banjir bandang. Warga tersebut laki-laki yang masih berusia 25 tahun. Hingga saat ini masih terus dilakukan pencarian.

Pada pagi ini Banjir Garut sudah mulai surut. Namun beberapa titik masih terendam banjir yang masih tinggi. Tim SAT telah diterjunkan ke lokasi untuk melakukan penanganan.

baca juga :

Berita Terkini: Pabrik Makanan Bayi Bebiluck Kena Grebek Tim Gabungan, Produsen Bantah Produknya Mengandung Bahan Berbahaya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here