Berita Terkini: Hakim Tak Menyangka Kuasa Hukum Jessica Wongso Cabut Aduannya !

0
2957
Jessica Wongso

Berita Terkini: Hakim Tak Menyangka Kuasa Hukum Jessica Wongso Cabut Aduannya !

Indowarta.com– Hakin Binsar Gultom yang merupakan anggota majelis di dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihn telah mengatakan bahwa tim kuasa hukum dari Jessica Wongso kini telah mencabut permohonan pemeriksaan dirinya kepada Komisi Yudisial (KY). Dirinya juga telah menunjukkan salinan dari surat pencabutan tersebut.

Binsar saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada hari Selasa 20 September 2016 mengatakan bahwa surat tersebut tertanggal 16 September 2016, namun dirinya mengaku baru mendapatkannya kemarin malam.

Pada saat tim kuasa hukum dari Jessica Wongso telah melaporkan dan juga memintanya diganti oleh hakim lain, Binsar sama sekali tidak mempermasalahkan persoalan tersebut. Dirinya juga mengaku bahwa dirinya sama sekali tidak menyangka bahwa tim kuasa hukum dari Jessica akan mencabut laporan tersebut ke Komisi Yudisial.

Di dalam surat pencabutan tersebut, telah tertuliskan “Dengan ini kami mencabut surat pengaduan tersebut dan mohon pengaduan tersebut tidak dilanjutkan”. Surat itu telah ditandatangani oleh salah satu kuasa hukum Jessica yakni Hidayat Bostam lengkap beserta dengan stempel yang bertuliskan “Tim Pembela Jessica Jakarta”.

Jessica Wongso
Copyright©beritakepo

Binsar mengatakan “Oleh karena itu, kami menyatakan secara resmi teka-teki, persoalan, permasalahan, pengaduan tersebut, kami nyatakan sudah selesai,”. Binsar menyebutkan bahwa Ketua PN Jakarta Pusat Pontas Effendi, Humas PN Jakarta Pusat Jamaludin Samosir, dan Ketua Majelis Hakim dalam Sidang Jessica, Kisworo telah menyetujui penjelasan yang dia lakukan melalui media pada hari ini.

Binsar mengatakan “Karena ini menyangkut, katakan pribadi saya yang diserang, makanya saya menyampaikan itu supaya clear semua begitu,”.

Pada tanggal 11 Agustus 2016 yang lalu tim kuasa hukum dari Jessica Wongso telah mendatangi kantor Komisi Yudisial. Kunjungan tersebut bertujuan untuk melaporkan dugaan adanya pelanggaran kode etik yang telah dilakukan oleh Binsar. Salah satu alasan Binsar dilaporkan adalah karena Binsar pernah mengatakan seseorang bisa dihukum meskipun tidak ada saksi yang melihatnya. Tim Kuasa hukum Jessica menganggap bahwa ucapan tersebut merupakan kesimpulan dari Binsar sendiri.

baca juga :

Berita Terkini: Sidang Jessica Wongso Lagi Lagi Berlangsung Gaduh, Hakim, Jaksa Sekaligus Pangacara Dilaporkan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here