Berita Terkini: Video Youtube Awkarin dan Anya Geraldine Akan Segera Di Block Oleh Pihak Menkominfo?

0
3963
awkarin
Copyright ©bintang

Berita Terkini: Video Youtube Awkarin dan Anya Geraldine Akan Segera Di Block Oleh Pihak Menkominfo?

Indowarta.com – Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara, yang akan melakukan pembicaraan dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohanna Yambise, pembicaraan ini terkait dengan video Awkarin dan Anya Geraldine yang telah tersebar dalam media sosial.

Sebelumnya, Menteri Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang telah meminta kepada Menkominfo untuk melakukan pemblokiran dari akun Awkarin dan Anya Geraldine, karean terlalu vulgar dan berucap kasar untuk ditonton anak dibawah umur.

“Kasih ke saya, saya analisis dulu. Nanti saya koordinasikan dengan tim di kementerian secepatnya. Kalau ini mungkin KPAI berkaitan dengan kementerian Ibu Yohana juga. Saya akan telepon beliau, untuk menyampaikan soal itu juga,” jelas Rudiantara di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 20 September 2016.

Rudi mengungkapkan, bahwa biasanya masalah yang sedang ramai dibicarakan oleh publik muncul pada forum panel menteri. Dan untuk kasus Awkarin dan Anya Geraldine ini juga muncul, karena banyak orang yang telah memperbincangkan apa yang mereka lakukan di media sosial.

“Panelnya banyak, karena ada panel terkait pornografi, radikalisme, SARA, terorisme. Ada lima panelnya. Anak-anak, bully, itu tokoh-tokoh masyarakat dan ahli-ahlinya. Untuk anak-anak, ada Pak Aries Merdeka Sirait (Ketua Komnas Perlindungan Anak),” papar Rudi.

anya-geraldine
Copyright ©detik

Rudi juga menambahkan, masalah yang menyangkut dua selep media sosial Awkarin dan Anya Geraldine tidak diselesaikan hanya dengan melakukan pemblokiran dari channel dari kedua akun mereka. Kan tetapi mereka juga harus mendapatkan binaan yang merupakan domain Kementrian PPA.

Pendapat Rudi mengenai video dari Awkarin dan Anya Geraldine ini memang tidak pantas untuk di unggah di media sosial, karena tidak sesuai dengan budaya dan norma yang ada di Indonesia. Sebelum remaja yang masih belum melakukan perkawinan, mereka tidak pantas melakukan hal seperti itu.

Rudi juga mengakui telah mengalami kesulitan untuk melakukan pengawasan video-video yang telah diunggah di media sosial seperti apa yang dilakukan oleh Awkarin dan Anya Geraldine, terlebih video tersebut diunggah secara langsung oleh beberapa individu.

Hal ini lain dengan video yang telah diunggah di salah satu situs pon*grafi. Dan dengan hal seperti itu akan mudah untuk melakukan pelacakan, sehingga dapat memblok situs tersebut.

baca juga : Akun Youtube Awkarin dan Anya Geraldine Siap Dianalisa Oleh Menkominfo Atas Laporan KPAI !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here