Berita Terkini: menelisik penyebab Utama Kericuhan di PON 2016 Jabar !

0
876
PON 2016 Jabar
Copyright©viva

Terjadi Kerusuhan Dalam Gelaran PON 2016?

Indowarta.com– Kerusuhan yang telah terjadi melibatkan anggota TNI dan juga supporter di arena polo air dalam pagelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat kini masih menjadi perbincangan. Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya masih belum mendapatkan pengaduan megenai peristiwa tersebut.

Pada hari Selasa 20 September 2016 Yusri mengatakan “Coba tanya ke Pendam. Enggak ada laporan sampai saat ini,”.Yusri juga memberikan penjelasan bahwa dalam kasus yang melibatkan TNI, pihak kepolisian tidak berwenang untuk mengambil tindakan.

Yusri mengatakan bahwa memang akan melapor, harusnya laporan tersebut ditujukan ke Podam bukannya ke Polisi. Ini merupakan wewenang Pomdam, pihak polisi tidak mungkin menjadikan tentara sebagai tersangka.

Yusri mengatakan “Yang jelas ke Polda tidak ada laporan. Karena di Polda enggak ada, kalau memang yang dianggap melakukan itu anggota TNI sudah pasti melapor ke Pomdam. Secara jalur tidak memungkinkan,”.

Sebelumnya telah diberitakan bahwa di dalam ajang PON 2016 Jabar  Jabar telah terjadi kerusuhan pada saat tim polo air Jawa Barat bertemu dengan tim polo air dari Sulawesi Selatan pada babak semifinal. Pertandingan tersebut telah digelar di arena polo air kawasan olahraga Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada hari Senin 20 September 2016.

PON 2016 Jabar
Copyright©ayobandung

Pada saat itu juga hadir atlet dari DKI Jakarta yang juga menyaksikan pertandingan tersebut. Berdasarkan keterangan dari Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal Hadi Prasojo, kejadian ini bermula pada saat salah seorang supporter dari DKI jakarta melakupakan pelemparan botol minuman dan mengenai kepala dari petugas kemanan. Kemudian petugas keamanan tersebut tidak terima dengan perlakuan itu dan terpancing emosi sehingga saling lempar pukulan tidak terhindarkan.

Hadi mengaku bahwa kini dirinya telah mengetahui identitas dari petugas yang terlibat dalam insiden tersebut dan juga sudah diberikan sanksi berupa teguran. Untuk selanjutnya insiden akan masih ditelusuri lagi agar kedepannya tidak terulang lagi.

BACA JUGA :

Berita Terkini: Jabar Masih Pimpin Klasemen PON 2016, Atlet Hilang Dan Perkelahian Warnai PON Jabar 2016 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here