Berita Terkini: Dalam Sidang Ke-23 Jessica Wongso Hari Ini, Kuasa Hukum Jessica Siapkan Saksi Ahli Lagi !

0
4543
Sidang Jessica Wongso
Copyright©bisnisjakarta

Berita Terkini: Dalam Sidang Ke-23 Jessica Wongso Hari Ini, Kuasa Hukum Jessica Siapkan Saksi Ahli Lagi !

Indowarta.com– Sidang yang ke 23 kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Wongso kini kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Persidangan ini digelar pada tanggal 21 September 2016. Pihak kuasa hukum Jessica Wongso kini kembali menghadirkan saksi ahli digital forensik pada persidangan kali ini.

Salah satu kuasa hukum Jessica Wongso yakni Hidayat Boestam telah mengatakan bahwa sidang tersebut dijadwalkan akan mulai pada pukul 09.00 WIB. Sidang Jessica Wongso kali ini masih beragendakan mendengarkan keterangan dari saksi yang dihadirkan oleh pihak Jessica Wongso.

Pada hari Rabu 21 September 2016 Boestam mengatakan “Ya, sidang Jessica kembali dilanjutkan rencananya pukul 09.00 WIB. Masih dengarkan keterangan ahli dari penasehat hukum,”. Selain itu Boestam juga menyebutkan bahwa pihak kuasa hukum dari Jessica akan kembali menghadirkan saksi ahli digital forensik.  Namun dirinya masih merasa enggan untuk mengungkap identitas dari saksi ahli yang akan dihadirkan tersebut.

Sidang Jessica Wongso
Copyright©bisnisjakarta

Menurut ketua tim kuasa hukum Jessica Wongso yakni Otto Hasibuan, dirinya merasa sangat percaya diri mampu mematahkan saksi ahli dari kubu Jaksa Penuntut Umum setelah mendengarkan keterangan dari saksi tersebut.

Otto mengatakan “Jadi gini ya, kalau kalian ikuti terus apa saksi yang mereka buat selalu kita bikin pembandingnya. Jadi, semua kita coba head to head. Ternyata saksi kita itu bisa mematahkan saksi mereka,”.

Pada Sidang Jessica Wongso sebelumnya, pihak Jessica Wongso telah menghadirkan tiga orang saksi. Tiga saki tersebut adalah seorang psikolog yang bernama Agus Mauludi dan juga ahli kriminolog dari Universitas Indonesia yakni Eva Achjani Zulfa dan psikolog Dewi Taviana Walida Haroen.

Dalam kesaksiannya, ketiga saksi yang telah dihadirkan oleh Jessica Wongso itu telah membantah keterangan yang diuraikan oleh beberapa ahli dari pihak Jaksa Penuntut Umum. Tidak hanya membantah, bahkan ada yang menyebutkan bahwa pemeriksaan yang telah dilakukan kepada Jessica ini dianggap tidak sah. Beberapa ahli yang didatangkan oleh JPU memang pernah memeriksa Jessica atas permintaan penyidik kepolisian.

baca juga :

Berita Terkini: Saksi Ahli IT Jessica Wongso Klaim CCTV Kafe Olivier Telah Direkayasa Lantaran Ada Frame yang Hilang !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here